Elon Musk Ancam Akan Mengakhiri Kesepakatan dengan Twitter, Ini Penyebabnya

Selasa, 07 Juni 2022 - 06:33 WIB
loading...
Elon Musk Ancam Akan Mengakhiri Kesepakatan dengan Twitter, Ini Penyebabnya
Tawaran Elon Musk untuk mengakuisisi Twitter tampaknya menjadi kisah berliku yang belum akan berakhir. Foto/Slashgear
A A A
SAN FRANSISCO - Tawaran Elon Musk untuk mengakuisisi Twitter tampaknya menjadi kisah berliku yang belum akan berakhir. Musk mengumumkan bahwa dia menunda rencana akuisisi Twitter "untuk sementara".

Rencana awal Musk adalah untuk menyegel kesepakatan Twitter sebesar USD44 miliar, pada 13 Mei 2022. Namun, Musk mengatakan memiliki keraguan serius tentang klaim Twitter bahwa hanya 5% dari pengguna aktif hariannya yang diidentifikasi menggunakan akun palsu atau dikenal sebagai bot spam.

Dikutipdari laman slashgear, Selasa (7/6/2022), melalui tweet pribadinya Elon Musk menegaskan kembali komitmennya terhadap kesepakatan itu, meskipun belum sepenuhnya jelas apakah Twitter mampu menghilangkan kekhawatiran Elon Musk secara memuaskan. Diketahui Elon Musk ingin Twitter memberi timnya data tambahan seputar akun palsu dan spam ini.



Sementara itu, sejumlah laporan menduga kemungkinan Elon mengangkat masalah ini untuk menurunkan harga akhir penjualan. Dalam perubahan terbaru untuk kisah ini, tim hukum Elon Musk, pada 6 Juni, menulis ke Twitter dan menyatakan keprihatinan seputar kesepakatan itu.

Surat itu secara eksplisit menyalahkan Twitter karena menolak berbagi informasi seputar akun palsu dengan Elon Musk, yang telah berulang kali diminta sejak 9 Mei 2022. Surat itu juga memperingatkan Twitter tentang hak Elon Musk untuk mengakhiri perjanjian merger jika Twitter terus "menolak dan menggagalkan" untuk mendapatkan hak informasi.

Baru-baru ini surat dari pengacara Elon Musk dipublikasikan dalam pengajuan peraturan pada 6 Juni dan diunggah di situs web SEC. Ditujukan kepada Chief Legal Officer Twitter Vijaya Gadde, surat itu menegaskan bahwa Twitter – meskipun permintaan berulang dari Musk – telah gagal memberinya informasi yang diinginkan dan balasan perusahaan atas permintaan ini telah “mengaburkan dan membingungkan masalah.”



Surat itu menambahkan bahwa Elon Musk memiliki keraguan serius tentang "metodologi pengujian yang longgar" Twitter yang membantunya mencapai angka 5% untuk akun spam dan bot di platform. Surat itu ditutup dengan pernyataan bohong.

“Berdasarkan perilaku Twitter hingga saat ini, dan korespondensi terbaru perusahaan khususnya, Musk yakin perusahaan secara aktif menolak dan menggagalkan hak informasinya (dan kewajiban terkait perusahaan) di bawah perjanjian merger,” tulis surat itu.

“Ini jelas merupakan pelanggaran material terhadap kewajiban Twitter berdasarkan perjanjian merger dan Mr. Musk memiliki semua hak yang dihasilkan darinya, termasuk haknya untuk tidak menyelesaikan transaksi dan haknya untuk mengakhiri perjanjian merger,” lanjut pernyataan itu.

Itu adalah bahasa yang cukup serius yang digunakan tim hukum Musk, tetapi sejauh ini, Twitter belum menanggapi perkembangan terbaru ini. Akan menarik untuk melihat apa pengaruh komunikasi ini dari pengacara Musk terhadap nasib kesepakatan yang banyak dipublikasikan ini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1548 seconds (0.1#10.140)