Bahaya Main Laptop di Atas Kasur

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:09 WIB
loading...
Bahaya Main Laptop di Atas Kasur
Bahaya main laptop di atas kasur. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Tidak sedikit orang yang kerap memainkan laptop nya di atas kasur. Padahal kebiasaan ini dapat berdampak buruk, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk laptop.

Kebiasaan main laptop di kasur jika sering dilakukan lama kelamaan dapat membuat laptop rusak. Kalau sudah begini tentu akan membut kantong jebol karena perlu melakukan perbaikan.



Berikut ini adalah beberapa dampak buruk terlalu sering memainkan laptop di kasur, dilansir dari Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (3/6/2022).

- Bikin sirkulasi udara tidak lancar karena ventilasi laptop tertutup
- Permukaan alas tidak rata memicu harddisk rusak
- Debu di sekitar kasur gampang masuk dalam mesin
- Bikin mager dan mengurangi produktifitas

Itulah beberapa dampak buruk dari terlalu sering memainkan laptop di kasur. Memang, memainkan laptop di kasur sangat nyaman karena bisa sambil rebahan, selonjoran, dan santai.

Tapi sebenarnya ini tidak sebanding dengan risiko yang akan didapat. Tapi kalau memang terpaksa, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meminimalisir risiko tersebut.

Bisa dengan menambahkan meja laptop di kasur. Dengan meja laptop, sirkulasi udara akan tetap lancar dan laptop juga akan stabil. Kalau tidak ada, bisa juga dengan benda lain yang rata, seperti papan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)