Cara Memperbaiki Baterai HP Cepat Habis Pakai Jurus Teknisi Ponsel

Kamis, 02 Juni 2022 - 11:38 WIB
loading...
A A A
Penonton tayangan streaming seperti YouTube atau Netflix selama berjam-jam membuat prosesor ponsel Anda bekerja terlalu keras. Streaming konten atau menonton TV online berarti ponsel Anda harus memuat data video dan menjaga layar tetap aktif untuk waktu yang lama.

Beristirahatlah saat bermain game atau streaming video. Selain itu, hindari mengisi daya ponsel Anda saat bermain game atau streaming.

4. Aplikasi Usang dan Butuh Pembaruan

Hal ini dapat menyebabkan peningkatan suhu ponsel dengan menggunakan prosesor perangkat Anda secara berlebihan. Menjaga agar aplikasi dan sistem operasi Anda diperbarui adalah penting karena pembaruan sering kali menyertakan perbaikan bug. Setelah Anda menerapkan pembaruan, ponsel Anda akan memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih jarang terjadi panas berlebih.

Setelah Anda pahami penyebab dari HP yang tiba-tiba panas, sekarang Anda bisa memepelajari bagaimana mengatasi masalah itu. Dilansir dari laman resmi OPPO, berikut cara mengatasinya:

1. Tidak menggunakan HP saat di-charge
2. Kurangi kecerahan layar
3. Ubah baterai ke mode hemat baterai atau mode pesawat
4. Menggunakan adaptor dan baterai original
5. Menghapus aplikasi tidak penting
6. Tutup aplikasi yang tidak digunakan
7. Hindari menyalakan WiFi non-stop
8. Hindari ponsel dari paparan matahari
9. Lepaskan casing Ponsel

Cara memperbaiki baterai HP cepat habis di atas sering kali dilakukan teknisi HP saat memperbaiki kerusakan daya cepat berkurang.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5539 seconds (0.1#10.140)