3 Cara Agar Jaringan Wi-Fi Tetap Stabil di Setiap Sudut Ruangan Rumah

Senin, 30 Mei 2022 - 07:55 WIB
loading...
3 Cara Agar Jaringan Wi-Fi Tetap Stabil di Setiap Sudut Ruangan Rumah
Penggunaan teknologi atau perangkat tertentu penting untuk membuat jaringan wi-fi di rumah stabil. Foto: dok Biznet
A A A
JAKARTA - Cara agar jaringan Wi-Fi stabil di setiap sudut rumah penting diketahui. Seringnya, beberapa spot di rumah memiliki koneksi kencang. Tapi, sudut rumah lainnya justru tidak tersentuh oleh jaringan Wi-Fi.

Ini biasa terjadi pada rumah 2 lantai. Ketika berpindah dari lantai 1 ke lantai 2 terkadang jaringan Wi-Fi terputus.

Hal ini tentu sangat mengganggu. Apalagi, jika area yang tidak terjangkau itu merupakan tempat yang nyaman untuk bersantai. Untuk melakukannya, ada 3 tips yang diberikan Biznet lewat keterangan resminya:

1. Posisikan Perangkat Wi-Fi dengan Benar
3 Cara Agar Jaringan Wi-Fi Tetap Stabil di Setiap Sudut Ruangan Rumah

Posisi perangkat Wi-Fi jadi hal paling penting untuk diperhatikan. Posisi yang strategis membuat Wi-Fi bisa dijangkau dari berbagai ruangan.

2. Intervensi Perangkat Wireless Lain
Ternyata ada banyak perangkat yang bisa menghasilkan noise yang bisa mengganggu kinerja router. Salah satu contohnya microwave. Perangkat ini bisa mengganggu komputer atau gadget untuk bisa menerima sinyal jaringan Internet.

3. Gunakan Perangkat Mesh WiFi
Mesh Wi-Fi merupakan teknologi untuk menciptakan jaringan luas dan stabil. Perangkat Mesh Wi-Fi akan membuat cakupan Wi-Fi lebih luas ke setiap sudut rumah dengan kualitas sinyal stabil dan lancar walau terhalang tembok tebal sekalipun.



”Teknologi Mesh Wi-Fi AC1200 Whole-Home Mesh memberi jangkauan Internet WiFi di rumah menjadi lebih cepat sampai dengan 800 Mbps menggunakan TP-Link Deco M4. Pengguna Internet di rumah bisa mengatasi permasalahan cakupan sinyal WiFi yang kerap tidak stabil di rumah, terutama saat pengguna berada jauh dari titik lokasi perangkat router diletakkan,” tulis keterangan resmi Biznet. TP-Link Deco M4 dibanderol Rp2,7 jutaan.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)