Sangat Mudah, Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Docs, Sheets, dan Slides

Kamis, 26 Mei 2022 - 21:05 WIB
loading...
Sangat Mudah, Ini Cara Mengaktifkan Dark Mode di Google Docs, Sheets, dan Slides
Cara mengaktifkan dark mode di Google Docs, Sheets, dan Slides penting untuk diketahui karena memiliki banyak keunggulan. Foto: ist
JAKARTA - Cara mengaktifkan dark mode di Google Docs, Sheets, dan Slides ternyata cukup mudah. Dark mode atau mode gelap ini merupakan sebuah fitur yang memungkinkan pengguna meredupkan cahaya pada layar ponsel.

Fitur dark mode ini cukup banyak diminati, karena bisa menghemat konsumsi daya baterai pada perangkat yang digunakan. Tidak hanya itu, mode gelap ini juga sudah terbukti efektif menjaga mata pengguna agar tidak cepat lelah saat menatap layar.

Dalam hal ini, Google juga memiliki fitur dark mode yang bisa digunakan pada berbagai aplikasi buatannya. Termasuk Google Docs , Google Sheets, dan Google Slides.

Ketiga aplikasi ini diketahui memiliki kegunaan cukup banyak. Khususnya dalam mempermudah berbagai aktivitas yang dilakukan sehari-hari, termasuk masalah pekerjaan dan pendidikan.



Lantas, bagaimanakah cara mengaktifkan dark mode di Google docs, Sheets dan Slides? Dilansir dari laman resmi Google, berikut ulasannya.

1. Pertama, buka salah satu aplikasi di antara Google Docs, Google Sheets, atau Google Slides di perangkat Anda.

2. Selanjutnya, silahkan pilih ikon garis tiga yang berada di sudut kiri atas. Lalu, pilih opsi ‘Setelan’ atau ‘Settings’.

3. Setelah itu, klik opsi ‘Pilih Tema’. Akan tersedia beberapa tampilan seperti Gelap, Terang, dan Default Sistem. Pilih opsi ‘Gelap’ untuk mengaktifkan dark mode.

4. Selesai.
halaman ke-1
Komentar Anda