5 Tips Healing lewat Smartphone: Olahraga Virtual, Konsultasi Online, hingga Journaling

Selasa, 24 Mei 2022 - 07:25 WIB
loading...
5 Tips Healing lewat Smartphone: Olahraga Virtual, Konsultasi Online, hingga Journaling
Ponsel bisa dimanfaatkan untuk jaga kesehatan fisik dan mental. Tampak salah satu kegiatan mengedit foto menggunakan S Pen di Galaxy S22 Ultra. Foto: dok Samsung
JAKARTA - Kesehatan mental dan fisik belakangan menjadi sama pentingnya. Selama masa pandemi, juga peralihan ke endemi seperti sekarang.

Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus mengatakan, ada banyak cara yang bisa dilakukan lewat smartphone untuk menjaga kesehatan fisik dan mental. ”Karena Galaxy S22 Ultra 5G dirancang untuk jadi partner penggunanya,” ujar Verry.

Ia mencontohkan salah satu kegiatan yang sedang ngetren adalah journaling . ”Berbagai studi menyebut kegiatan menuangkan pikiran dan perasaan dalam catatan harian yang disebut journaling bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan mental,” ujar Verry.

”Antara lain meningkatkan rasa bahagia, mengurangi gejala depresi dan gangguan kecemasan, membantu lebih banyak bersyukur, hingga melewati proses recovery dari penyakit atau trauma,” tambahnya.



Menurut Verry, fitur-fitur Galaxy S22 Ultra 5G seperti layar immersive, built-in S Pen responsif, in-app camera di media sosial, hingga ekosistem Galaxy bisa dioptimalkan untuk berbagai kegiatan penunjang healing, serta menjaga kesehatan fisik dan mental. Nah, berikut tipsnya:

Olahraga Virtual
Pandemi mendorong adanya tren olahraga virtual. ”Pengguna bisa memanfaatkan layar lapang 6,8 inci Galaxy S22 Ultra 5G untuk menonton video pound fit hingga zumba. Bahkan, saat olah raga di bawah sinar matahari. Sebab, teknologi Vision Booster meningkatkan kecerahan layar Dynamic AMOLED 2X, jadi lebih terang. Adaptive refresh rate 120Hz juga bikin tampilan layar lebih smooth. Sehingga nyaman saat scrolling,” ungkap Verry.

Ekosistem Galaxy
5 Tips Healing lewat Smartphone: Olahraga Virtual, Konsultasi Online, hingga Journaling

Ada banyak perangkat di ekosistem Galaxy Samsung yang bisa terhubung dengan Galaxy S22 Ultra 5G. Salah satunya, Galaxy Watch4. Smartwatch tersebut memiliki fitur body composition yang mampu mengukur berbagai elemen tubuh. Mulai body mass index hingga tingkat metabolisme dan kualitas tidur. Selain membuat semangat olah raga, juga bisa dipakai untuk “mengelola kesehatan”.

Journaling
5 Tips Healing lewat Smartphone: Olahraga Virtual, Konsultasi Online, hingga Journaling

Selain buku harian fisik, journaling bisa dilakukan di lebih banyak medium. Termasuk smartphone. Bisa memanfaatkan built-in S Pen Galaxy S22 Ultra 5G yang memiliki latensi rendah 2,8 ms dan lebih responsif. ”Tulisan tangan juga bisa dikonversi menjadi teks secara instan. Berbagai tulisan journaling lantas disimpan di Samsung Notes dengan pengaturan folder yang rapi,” beber Verry.

Konsultasi Virtual
Melakukan konseling dengan psikolog bukan lagi hal tabu saat ini. Dampaknya banyak. Misalnya mendapat sudut pandang baru dalam menghadapi masalah, hingga mengurangi stres atau kecemasan. Selama masa pandemi, konsultasi online marak disediakan oleh psikolog maupun platform healthtech. Hal itu bisa di akses lewat aplikasi Google Duo di Galaxy S22 Ultra 5G. Ada fitur live sharing untuk berbagi foto. Manfaatkan juga fitur split screen di layar besarnya dengan membuka Google Duo dan Samsung Notes sekaligus.
halaman ke-1
Komentar Anda