Begini Cara Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Instal Ulang

Senin, 23 Mei 2022 - 22:53 WIB
loading...
Begini Cara Mengatasi Laptop Lemot Tanpa Instal Ulang
Ketika dituntut harus bekerja cepat, tentunya menginstal ulang bukan pilihan tepat. Berikut ini beberapa cara mengatasi laptop lemot tanpa harus instal ulang. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Laptop lemot pastinya sangat mengganggu saat sedang mengerjakan tugas yang harus segera diselesaikan. Untuk itu, perlu mengetahui cara untuk mengatasi laptop lemot tanpa harus instal ulang.

Instal ulang pada laptop mampu mengatasi masalah laptop yang lemot, namun cara ini memakan banyak waktu. Ketika dituntut harus bekerja cepat, tentunya menginstal ulang bukan pilihan tepat.

Berikut ini beberapa cara mengatasi laptop lemot tanpa harus instal ulang:

1. Uninstall Aplikasi yang Tidak Diperlukan
Banyaknya aplikasi di laptop membuat kapasitas penyimpanan penuh dan sistem menjadi lama dalam membaca hard disk. Inilah yang bisa menjadikan laptop lemot.



Oleh karena itu, untuk meningkatkan kerja laptop harus menghapus aplikasi yang tidak diperlukan. Selain itu pakailah aplikasi sesuai kapasitas atau spesifikasi laptop. Jangan memaksakan kemampuan laptop dengan banyaknya aplikasi.

Baca juga; Cara Mempercepat Kinerja Laptop agar Tidak Lemot

2. Pakai Antivirus
Salah satu penyebab laptop menjadi lemot akibat virus atau malware. Karena itu perlu memasang antivirus terbaik untuk menangkal virus.

Jika bisa, pakailah antivirus yang berbayar. Antivirus yang gratis kebanyakan tidak maksimal dalam menangkal virus, dan membuat kapasitas laptop penuh.

Baca juga; Laptop Convertible Touchscreen, Laptop Terbaik untuk Mobilitas Tinggi
halaman ke-1
Komentar Anda