Punya Penggemar Militan, Spotify Blend Kini Bisa Terkoneksi dengan Idol K-Pop

Minggu, 22 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Punya Penggemar Militan, Spotify Blend Kini Bisa Terkoneksi dengan Idol K-Pop
Para idol K-Pop sangat aktif di dunia maya untuk menjalin keterikatan dengan para penggemar. Foto/The Verge
A A A
JAKARTA - Fitur Spotify Blend yang tersedia di layanan musik digital itu makin menarik. Pasalnya Spotify telah memungkinkan pengguna mengoneksi daftar putar lagu favorit dengan para bintang K-Pop.

Disebutkan The Verge beberapa bintang K-Pop yang bergabung dalam layanan ini di antaranya adalah BTS, Stray Kids, ENHYPEN, TOMORROW X TOGETHER, Nmixx, dan AB6IX. Tawaran yang diberikan oleh Spotify memang didasarkan pada fakta bahwa penggemar K-Pop mengalami pertumbuhan yang signifikan dan jadi fenomena global. Selain jumlah yang sangat signifikan, mereka juga militan.

Fakta lainnya adalah para bintang K-Pop juga sangat aktif secara online. Pasalnya mereka memang disarankan oleh perusahaan mereka untuk berinteraksi dengan penggemar di berbagai platform media sosial.

Hal itu menurut Spotify berhasil mendorong hubungan parasosial dengan penggemar. Dari situlah Spotify mengoneksi interaksi melalui fitur Spotify Blend.

Baca juga : Gara-gara Suplier, Harley-Davidson Hentikan Pengiriman dan Produksi Motor

Punya Penggemar Militan, Spotify Blend Kini Bisa Terkoneksi dengan Idol K-Pop


Fitur ini akan menggabungkan trek favorit pengguna dengan lagu-lagu yang tengah didengarkan atau jadi playlist dari para bintang K-Pop itu.

Menariknya lagi setelah memadukan daftar putar, pengguna dapat menerima "kartu berbagi" yang menampilkan skor "kecocokan rasa" yang mengidentifikasi lagu mana yang domiliki bersama antara pengguna dengan para bintang K-Pop. Kartu itu nantinya dapat dibagikan di Instagram, Facebook, Snapchat, atau Twitter.

Baca juga : Banyak Krisis, Harga Mobil Daihatsu Tetap Belum Naik

Spotify Blend menariknya turut memperkenalkan beberapa dukungan tambahan meliputi covert art baru untuk memudahkan identifikasi setiap daftar putar, taste match scores guna melihat kecocokan, dan shareable data stories yang bisa dibagikan ke seluruh saluran media sosial.

Yang tak kalah menarik, daftar putar Spotify Blend setelah dibuat akan diperbarui secara otomatis setiap hari. Lagu-lagu di dalamnya akan disesuaikan berdasarkan dengan apa yang kita dengarkan sepanjang waktu.

Pengguna pun tak perlu berlangganan Spotify Premium untuk bisa menggunakannya. Fitur khusus untuk membagikan selera musik ini bisa diakses secara langsung di dalam aplikasi seluler baik oleh pengguna gratisan maupun premium.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1354 seconds (10.55#12.26)