Fitur dan Keunggulan Huawei FreeBuds SE, TWS Dibawah Rp500 Ribu

Rabu, 18 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
Fitur dan Keunggulan Huawei FreeBuds SE, TWS Dibawah Rp500 Ribu
Huawei CBG Indonesia secara resmi meluncurkan Huawei FreeBuds SE di pasar Indonesia pada hari ini Rabu (18/5) untuk pasar entry-level. Foto: dok Huawei
A A A
JAKARTA - Dipasarkan dengan banderol Rp699 ribu dan diskon Rp230 ribu, Huawei FreeBuds SE menjadi salah satu perangkat True Wireless Stereo (TWS) atau earphone nirkabel tercanggih dan paling terjangkau di Indonesia.

Huawei FreeBuds SE dikenalkan Huawei CBG Indonesia untuk pasar entry level. Harganya terjangkau. Yakni, Rp469.000. Harga ini dipangkas Rp230.000 dari harga aslinya Rp699.000 selama 18 Mei-24 Mei 2022 di saluran penjualan online Shopee, Tokopedia, Blibli, JD.ID, dan Lazada.

Tapi, apa yang jadi keunggulan Huawei FreeBuds SE? Country Head of Huawei CBG Indonesia Patrick Ru mengatakan, ada beberapa pertimbangan bagi konsumen TWS entry level untuk meminang sebuah TWS. ”Antara lain kualitas audio, harga, baterai, koneksi bluetooh, juga ketahanan terhadap air,” katanya. Nah, berikut beberapa keunggulannya:

10 mm dynamic driver
Klaim Huawei, 10mm dynamic driver dan ultra-sensitive polymeric diaphragm membuat suara vokal lebih menonjol. ”Tapi, bassnya juga terdengar sangat kuat. Misalnya ketukan drum terdengar jelas dan menghentak. Sementara treble-nya lembut. Midrangenya pun detil dan tebal,” ujar Patrick.

Baterai 24 Jam
Lewat casing pengisi daya yang terisi penuh, Huawei FreeBuds SE diklaim dapat bertahan selama 24 jam memutar musik. Sementara kedua earbudsnya mampu bertahan 6 jam memutar musik nonstop. ”Jadi, cocok dipakai untuk kelas virtual atau perjalanan jauh,” bebernya. Adapun chargingnya memakan waktu 4 jam.

Desain Semi In-Ear
Fitur dan Keunggulan Huawei FreeBuds SE, TWS Dibawah Rp500 Ribu

Desain TWS sangat penting, karena banyak telinga yang tidak cocok menggunakan bentuk TWS tertentu. Menurut Patrick, Huawei FreeBuds SE mengusung desain aman. Maksudnya, dirancang semi in-ear. Sehingga lebih sesuai dengan kontur telinga luar, dan mengurangi tekanan pada saluran telinga. ”Dipakainya ringan. Ada pula pilihan tiga silikon tips berbeda. Materialnya juga ramah di kulit,” katanya.

Mikropon Ganda
Teknologi beamforming mic ganda diklaim bisa membedakan suara target dari kebisingan sekitar dengan tingkat akurasi tinggi. Sehingga panggilan jadi terdengar jernih, bahkan di area yang ramai dan bising.

Bluetooth 5.2
Generasi baru Bluetooth 5.2 tidak hanya memiliki konsumsi daya rendah, tapi juga stabilitas koneksi lebih tinggi, kecepatan transmisi, serta secara efektif mengurangi pemutusan dan kelambatan/jeda.

BACA JUGA: Akhirnya, Fitur Baru WhatsApp Mungkinkan Keluar Grup Tanpa Ketahuan

G-Sensor
Fungsinya memastikan kontrol sentuh dengan presisi. ”Ketuk dua kali untuk menjeda dan melanjutkan pemutaran, atau menjawab dan menutup panggilan,” beber Patrick. ”Saat membuka casing pengisi daya untuk pertama kalinya, secara otomatis notifikasi pop-up untuk pairing akan muncul di smartphone Huawei,” tutupnya.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2428 seconds (11.97#12.26)