Apple Ingin Ganti Port Lightning iPhone ke USB-C Seperti Milik Android

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:24 WIB
loading...
Apple Ingin Ganti Port Lightning iPhone ke USB-C Seperti Milik Android
Apple iPhone saat ini menggunakan koneksi Lightning sehingga butuh konektor tambahan untuk menghubungkan ke berbagai perangkat. Foto: Engadget
A A A
JAKARTA - Apple tampaknya akan mengubah port charger pada perangkat iPhone terbaru. Menurut laporan Bloomberg, perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS itu sedang melakukan pengujian perangkat yang menggunakan port USB-C.

Seperti dilansir Engadget, Sabtu (14/5), jika hal ini benar maka nantinya iPhone terbaru akan memakai selot USB-C. Sehingga akan semakin memudahkan iPhone untuk terhubung ke berbagai perangkat aksesoris yang ada di pasaran. Sebelumnya, pengguna Apple harus memakai konektor Lightning-to-USB-C.

Maka, iPhone dengan port USB-C juga bisa mendukung aksesoris seperti pemindai kartu kredit atau flash drive. Namun demikian, laporan Bloomberg mencatat bahwa ini tidak akan terjadi sampai 2023 mendatang.

Kehadiran iPhone dengan port USB-C sendiri sebenarnya sudah ditunggu-tunggu oleh pengguna. Sebab, akan membawa banyak sekali manfaat dan kemudahan. Salah satunya pengisian daya dan data lebih cepat.

Para pengguna iPhone yang sebelumnya menggunakan USB-C untuk mengisi daya nantinya tidak perlu repot membeli kabel yang berbeda ketika menggunakan iPhone. Pasalnya USB-C bisa ditemukan dimana-mana.

BACA JUGA: Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi, Ternyata Gampang!

Selain itu, fitur USB-C di iPhone tidak hanya menyederhanakan ekosistem. Namun juga memangkas limbah elektronik di masa mendatang.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1042 seconds (10.55#12.26)