Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi, Ternyata Gampang!

Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:10 WIB
loading...
Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi, Ternyata Gampang!
Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan mudah dan penting diketahui. Sebenarnya, caranya pun tidak berbeda dengan HP Android yang lain. Pun, sangat mudah dilakukan.

Mengapa harus menghapus akun Google di HP Xiaomi? Bisa beragam alasannya. Misalnya, ingin pindah ponsel. Ingin mengganti akun Google dengan akun lainnya tanpa perlu format HP menyeluruh, dan lainnya.

Menghapus akun Google akan menghilangkan beberapa hal. Misalnya alamat email di profil dan data yang mengikutinya. Nah, berikut langkah yang bisa dilakukan untuk menghapus akun Google di HP Xiaomi:

Cara Menghapus Akun Google di HP Xiaomi, Ternyata Gampang!

1. Masuk ke halaman Settings atau Penyetelan
2. Gulir ke bawah, lalu sentuh Accounts & sync
3. Ketuk setelan untuk Google
4. Sentuh tombol More (ikon titik tiga) di bawah
5. Tekan opsi Remove Account

Setelah menghapus akun Google seperti langkah-langkah di atas, maka Profil Anda dan akun Gmail juga ikut menghilang. Termasuk juga layanan lain seperti Google Drive, Google Play Store, Google Photos, Meet, serta Chat.



Meski demikian, Anda bisa memulihkan kembali akun Anda dengan cara log in menggunakan akun Google yang kita miliki. Setelah itu, Anda bisa melakukan pencadangan data sama seperti ketika baru saja menggunakan ponsel baru.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)