Bocor, Apple Watch Series 8 Bakal Bawa Fitur Pengukur Suhu Tubuh

Kamis, 05 Mei 2022 - 17:56 WIB
loading...
Bocor, Apple Watch Series 8 Bakal Bawa Fitur Pengukur Suhu Tubuh
Apple Watch akan didukung teknologi pengukur suhu tubuh. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Bocoran terkait jam tangan pintar Apple Watch Series 8 sudah mulai bermunculan. Padahal, Apple baru akan menghadirkannya pada kuartal ketiga tahun 2022 ini.

Bocoran datang dari analis kenamaan, Ming-Chi Kuo. Dalam bocorannya ia menyebut bahwa Apple Watch Series 8 akan dilengkapi sensor pengukur suhu tubuh.



Seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (3/5/2022), Ming-Chi Kuo mengatakan Watch Series 7 tahun lalu tidak menampilkan pengukuran suhu tubuh karena algoritma yang buruk.

Pengukurannya gagal sebelum memasuki EVT (uji validasi teknik). Nah untuk Watch Series 8 Apple disebut sudah memiliki algoritma yang tepat sehingga hasil pengukurannya akurat.

Meskipun belum memasuki tahap uji, diyakini algoritma ini sudah mampu mengukur suhu tubuh inti manusia hanya lewat kulit. Kita tunggu saja kelanjutan kabarnya.

Untuk diketahui, algoritma memang sangat penting agar sistem dapat bekerja dengan benar. Kalau nanti Apple ternyata gagal, maka konsumen harus menunggu lebih lama lagi.

Masalah pengembangan algoritma sebenarnya bukan hanya dialami oleh Apple. Diketahui Samsung juga masih berupaya mencari algoritma yang pas untuk Galaxy Watch 5.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6249 seconds (0.1#10.140)