Penyebab dan Cara Atasi Error 'Couldn't Refresh Feed' di Instagram

Selasa, 03 Mei 2022 - 16:10 WIB
loading...
A A A
2. Perbarui atau instal ulang Instagram

Cara selanjutnya coba perbarui versi atau intsal ulang aplikasi Instagram di smartphone. Bisa dengan kunjungi Play Store atau App Store lalu cari Instagram. Pastikan versi aplikasi sudah terbaru. Jika sudah, coba lakukan uninstall dan instal ulang.

3. Hubungi dukungan Instagram

Jika refresh feed Instagram masih belum bisa dilakukan, pengguna dapat melaporkan masalah tersebut ke dukungan Instagram. Caranya adalah dengan masuk ke akun, dan buka “Pengaturan” > “Bantuan” > “Laporkan Masalah”.

4. Hapus cache Instagram

Di menu pengaturan perangkat, buka 'Aplikasi' > 'Instagram'. Selanjutnya, temukan dan pilih opsi 'Hapus Cache' untuk menghapus semua file cache yang disimpan oleh Instagram di perangkat. Dengan cara ini aplikasi bisa berjalan lebih ringan.

5. Atur tanggal dan waktu secara otomatis

Seperti yang telah disebutkan, pengaturan tanggal dan waktu smartphone yang diatur secara manual dan tidak sinkron dengan waktu sebenarnya dapat menimbulkan masalah. Karenanya, pastikan pengaturan tanggal dan waktu diatur ke otomatis.

6. Periksa apakah akun telah diblokir

Akun yang telah diblokir akan muncul pemberitahuan. Kalau sudah begini, segera lakukan pemulihan akun dengan mengikuti langkah-langkah yang dirinci di dalam panduan pemulihan akun. Coba juga ubtuk melengkapi info profil dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1671 seconds (0.1#10.140)