Penyebab dan Cara Atasi Error 'Couldn't Refresh Feed' di Instagram

Selasa, 03 Mei 2022 - 16:10 WIB
loading...
A A A
4. Cache Instagram penuh

File cache adalah file sementara yang disimpan oleh aplikasi di perangkat. Lama kelamaan file cache akan penuh dan dapat membebankan kinerja aplikasi. Kalau sudah begini masalah akan datang, termasuk 'couldn’t refresh feed'.

5. Tanggal dan waktu salah

Aplikasi Ostagram mungkin juga menampilkan kode error 'couldn’t refresh feed' jika pengaturan tanggal dan waktu perangkat tidak sinkron dengan tanggal dan waktu sebenarnya. Ini karena di backend Instagram, tanggal dan waktu tidak akan cocok sehingga membuat aplikasi "bingung" ketika pengguna mencoba menyegarkan umpan.

6. Telah diblokir oleh Instagram

Instagram terus-menerus memantau perilaku pengguna dan membatasi penggunaan akun. Jika terlibat perilaku yang bertentangan dengan ketentuan Instagram maka akun bisa saja diblokir, dan ini juga mengakibatkan 'couldn’t refresh feed'.

Cara memperbaiki Instagram ‘couldn’t refresh feed'

1. Periksa koneksi internet

Pertama, pastikan koneksi internet berfungsi dengan baik dan memiliki kecepatan yang memadai. Untuk mengujinya, cukup buka browser lalu akses situs web. Jika memuat terlalu lama, maka internet bermasalah.

Coba matikan dan hidupkan data/wifi. Bisa juga dengan melakukan restart smartphone. Diharapkan dengan melakukan langkah ini koneksi internet bisa kembali stabil. Namun jika bemum bisa juga, bisa hubungi pihak operator.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)