Teknologi Powerwall dan Panel Surya Tesla Jamin Pasokan Listrik di Klinik Kota Kiev Tetap Lancar

Minggu, 01 Mei 2022 - 06:40 WIB
loading...
Teknologi Powerwall dan Panel Surya Tesla Jamin Pasokan Listrik di Klinik Kota Kiev Tetap Lancar
Tesla melengkapi 2 klinik yang baru dibangun pemerintah Ukraina di Kota Borodyanka dan Irpin, keduanya terletak di dekat ibu kota Kiev, dengan powerwall dan panel surya. Foto/Insideevs
A A A
KIEV - Tesla melengkapi 2 klinik yang baru dibangun pemerintah Ukraina di Kota Borodyanka dan Irpin, keduanya terletak di dekat ibu kota Kiev, dengan powerwall dan panel surya. Dengan teknologi tersebut pasokan listrik ke 2 klinik tetap lancar meskipun di tengah perang yang masih berkobar.

Powerwall pada dasarnya adalah baterai lithium ion dengan kapasitas 13,5 kWh yang mampu menghasilkan daya hingga 9,6 kW terus menerus dan menjaga daya rumah rata-rata hingga 24 jam. Powerwall ini dapat digunakan secara mandiri, hanya sebagai sumber daya cadangan, tetapi jika ditambah panel surya, maka menjadi sarana untuk menyimpan energi matahari dan memasok listrik kembali ke jaringan.

Dikutip dari laman Insideevs, Minggu (1/5/2022), Wakil Perdana Menteri dan Menteri Transformasi Digital Ukraina, Mykhailo Fedorov, telah mengkonfirmasi bahwa kedua klinik itu akan dilengkapi dengan Tesla Powerwall dan panel surya. Dalam tweet-nya, Mykhailo Fedorov berterima kasih kepada Tesla dan Elon Musk dan memposting foto-foto kehancuran di area tempat klinik baru didirikan dan satu foto yang menunjukkan panel surya diturunkan dari truk.

Tidak ada foto baterai Powerwall yang sebenarnya ditampilkan, jadi kami tidak tahu berapa banyak yang mungkin telah dipasang per klinik. Namun, Tesla dilaporkan membuat video instruksional yang menunjukkan bagaimana semuanya terhubung.

Baca juga; Elon Musk Bantu Aktifkan Internet Ukraina dengan Satelit Starlink

Sebelumnya Elon Musk telah membantu Ukraina beberapa kali, seperti memberi negara itu akses penting ke internet melalui sistem Starlink berkecepatan tinggi. Layanan internet satelit yang dijalankan SpaceX membantu bagian-bagian negara yang paling terkena dampak konflik tetap online dan terhubung.

Tesla juga membuat Superchargernya gratis untuk semua pengguna kendaraan listrik yang terkena dampak dan mengungsi akibat perang ke negara-negara tetangga, ini termasuk beberapa wilayah Polandia, Slovakia, dan Hongaria. Bantuan ini bertujuan membantu mereka keluar dari bahaya secepat mungkin.
Teknologi Powerwall dan Panel Surya Tesla Jamin Pasokan Listrik di Klinik Kota Kiev Tetap Lancar


Lima stasiun Supercharger di negara tetangga Rumania tidak digunakan untuk memberi pengemudi EV Ukraina hak istimewa yang sama. Supercharging Gratis akhirnya diperluas ke seluruh Polandia dan Slovakia, karena ini adalah negara-negara yang sering dilalui oleh sebagian besar pengemudi EV Ukraina dalam perjalanan mereka ke negara Eropa barat.

Baca juga; Terbukti Tahan Jamming dan Peretasan, Satelit Starlink Elon Musk Dilirik Pentagon

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Elon Musk dalam konferensi video yang diadakan pada awal Maret. Zelensky bahkan mengundang Musk untuk datang mengunjungi negaranya dan Musk mengatakan bahwa dia akan datang suatu saat dan dia ingin Space X bekerja dengan Ukraina dalam proyek-proyek terkait ruang angkasa di masa depan.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1501 seconds (11.97#12.26)