Beri Perlindungan Lebih, Akamai Hadirkan Teknologi Cloud Terbaru

Rabu, 27 April 2022 - 11:28 WIB
loading...
Beri Perlindungan Lebih, Akamai Hadirkan Teknologi Cloud Terbaru
Akamai hadirkan teknologi Cloud terbaru. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Akamai Technologies Inc. (NASDAQ: AKAM), perusahaan cloud yang berfokus untuk mendukung dan melindungi kehidupan online, minggu ini mengumumkan rilis serangkaian produk baru dan pembaruan untuk jajaran produk keamanan dan komputasinya yang telah beredar di pasaran.

Pengumuman ini sekaligus menandai masuknya Akamai ke pasar infrastructure as a service (IaaS), yakni melalui rilis Linode Managed Database, Audience Hijacking Protector, serta sejumlah fitur baru untuk pengembang dan profesional di bidang keamanan siber.



“Rilis produk dan pembaruan minggu ini menekan pada satu hal: mendukung dan melindungi kehidupan online, Salah satunya adalah Linode Managed Database yang menjadi produk pertama dalam jajaran produk komputasi kami. Dengannya, pelanggan dapat mengakses banyak alat, berapa pun besar beban kerjanya. Distribusi platform komputasi Akamai pun jadi yang paling lengkap di seluruh dunia, dari cloud hingga edge” ujar Ari Weil, wakil presiden global untuk pemasaran produk Akamai.

Informasi selengkapnya akan dipublikasikan sepanjang minggu ini seiring dirilisnya pembaruan penting untuk produk. Tautannya tersedia dalam ringkasan berikut.

Linode Managed Database memudahkan dalam penerapan database, membantu mengurangi risiko yang dihadapi pengembang, dan meminimalkan kompleksitas yang timbul dari pengelolaan klaster database produksi secara manual.

Managed database merupakan produk yang paling kerap diminta oleh pelanggan Linode. Linode Managed Database menjadi produk perdana yang menjadi tonggak Akamai dalam merambah bisnis jajaran komputasi. Rilis layanan ini merupakan buah akuisisi Linode olehnya pada Maret tahun ini demi ambisinya mengembangkan platform komputasi paling andal dan terdistribusi di dunia, dari cloud hingga edge.

Dalam rilis ini, Akamai akan menawarkan Linode Managed Database untuk MySQL di 11 pusat data global Linode, dengan dukungan untuk PostgreSQL, Redis, dan MongoDB yang akan menyusul pada kuartal kedua 2022. Dengan setiap managed database yang didukung, ada banyak keuntungan yang bisa didapat oleh pelanggan. Di antaranya adalah harga tetap, fitur keamanan dan pemulihan, opsi penerapan yang fleksibel, dan beragam pilihan klaster dengan ketersediaan tinggi.

Audience Hijacking Protector adalah solusi baru untuk para pelaku bisnis online untuk memaksimalkan peluang pendapatan dan menekan potensi penipuan pemasaran dalam proses pembelian.

Di tengah semakin meningkatnya ritel online, tim keamanan dari berbagai merek online menghadapi sebuah fenomena yang meluas di kalangan pelanggan, yaitu audience hijacking.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4592 seconds (0.1#10.140)