Bazar UMKM Wow Meriahkan Rest Area KM 360 Batang

Rabu, 04 Mei 2022 - 08:24 WIB
loading...
Bazar UMKM Wow Meriahkan Rest Area KM 360 Batang
ara seller UMKM Blibli untuk memperkenalkan produk-produknya tak hanya kepada warga sekitar Batang, tapi juga para pemudik yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM 360. foto/ IST
A A A
JAKARTA - Blibli menegaskan komitmennya dalam memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM ) secara berkelanjutan; bersama Pemprov Jawa Tengah Blibli menggelar Bazaar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022.

Dukungan ini dilakukan dengan melibatkan para seller UMKM Blibli untuk memperkenalkan produk-produknya tak hanya kepada warga sekitar Batang, tapi juga para pemudik yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM 360.



Dalam rangka melaksanakan amanat UU Cipta Kerja dan PP Nomor 7 tahun 2021 yang menyatakan bahwa 30% infrastruktur publik termasuk rest area harus dialokasikan untuk promosi dan tempat berjualan bagi UMKM serta penegasan Bapak Presiden RI bahwa “kemudahan akses untuk usaha mikro memang harus dipaksa” maka Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Melalui Dinas Koperasi UKM memfasilitasi pelaksanaan event Bazar Ramadhan UMKM Wow ini bekerjasama dengan PT. Jamkrida dan Blibli turut terlibat dan berkontribusi menyukseskan event yang berlangsung mulai 27 April sampai dengan 8 Mei 2022 di area premium rest area KM 360 Batang tersebut.

Gelaran ini melibatkan 16 UMKM binaan Dinas Koperasi UMKM di 5 Kab/Kota (Kab. Batang, Kab. Kendal, Kab. Semarang, Kab. Pekalongan dan Kab. Purbalingga), dengan produk craft, fashion dan makanan.

“Sebuah kehormatan bagi Blibli untuk menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program yang mendorong pertumbuhan UMKM, mulai dari pendampingan hingga membuka akses pasar yang lebih luas serta memperkuat UMKM dalam menelurkan produk-produk berkualitas dan bersaing di pasar,” ujar Andreas A.Pramaditya, VP Galeri Indonesia, Blibli.

Sementara itu, Dra. Ema Rachmawati, M.HUM, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Pemerintah Jawa Tengah dalam hal ini mengapresiasi komitmen Blibli untuk mendorong program pemerintah dalam mendigitalisasi UMKM Jawa Tengah.

'' Kami berterima kasih atas dukungan berkelanjutan dari Blibli dari program parsel lebaran secara online hingga berlanjut pada Bazaar UMKM Wow semasa periode mudik agar produk-produk UMKM Jawa Tengah makin dikenal. Kami berharap sinergi seperti ini dapat menjadi inspirasi daerah lainnya." tuturnya.

Pada Bazar UMKM Wow ini, Blibli sendiri menghadirkan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan hemat bagi seluruh pengunjung.

Hal tersebut dilakukan dengan menyediakan beragam promo menarik khusus produk parsel dan UMKM Jawa Tengah mulai dari ngabuburit flash sale mulai dari Rp 10.000 sampai penawaran diskon hingga 60%.

Promo yang ada pun didukung dengan keberadaan para seller UMKM unggulan dari Blibli yang menyediakan produk-produk seperti makanan & minuman, fashion hingga kerajinan kriya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)