Ini Tombol Rahasia WhatsApp Web yang Belum Banyak Diketahui Pengguna

Jum'at, 29 April 2022 - 20:05 WIB
loading...
Ini Tombol Rahasia WhatsApp Web yang Belum Banyak Diketahui Pengguna
Masih banyak yang belum tahu bahwa WhatsApp web memiliki tombol rahasia, khususnya bagi para pengguna WhatsApp web. Foto/dok
A A A
JAKARTA - WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan favorit yang banyak digunakan di seluruh dunia. Indonesia sendiri merupakan negara pengguna WhatsApp terbanyak ketiga, dengan lebih dari 84,8 juta pengguna.

WhatsApp banyak digunakan orang karena dapat diakses secara gratis dengan banyak fitur unggulan di dalamnya. Selain itu WhatsApp tidak hanya bisa digunakan di perangkat smartphone tapi juga PC atau laptop.

Meskipun begitu, masih banyak yang belum tahu bahwa WhatsApp web memiliki tombol rahasia, khususnya bagi para pengguna WhatsApp versi PC atau laptop berbasis Windows. Padahal tombol-tombol ini dapat menambah keseruan menggunakan WhatsApp.



Penasaran dengan kumpulan tombol rahasia di WhatsApp ? Simak ulasan berikut, seperti dilansir dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Jumat (29/4/2022):

- Ctri + Alt + Shift + U = menandai pesan belum dibaca
- Ctrl + Alt +E = mengarsipkan pesan
- Ctri + Alt + Shift + P = menyematkan pesan
- Ctrl + Alt + Shift + F = mencari pesan
- Ctri + Alt + Shift + N = membuat grup baru
- Ctri + Alt + , = membuka pengaturan
- Ctrl + Alt + Shift + M = matikan notifikasi pesan
- Ctrl + Alt + Shift + Backspace = menghapus pesan
- Ctri + Alt + / = mencari pesan di daftar obrolan
- Ctri + Alt + N = memulai pesan baru
- Ctrl + Alt + P = membuka profil
- Shift + Enter = membuat baris baru di chat

Selain tombol-tombol rahasia di atas, WhatsApp juga memungkinkan pengguna mencari emoji dengan cepat. Caranya adalah dengan mengetik titik dua dan kata kunci emoji di kolom chat untuk mencari emoji yang diinginkan.



Misalnya ingin mengirim emoji senyum bisa dengan mengetik smile. Untuk mengirim emoji marah bisa dengan mengetik angry. Mengirim emoji bingung bisa dengan mengetik confused, mengirim emoji sakit bisa dengan mengetik sick, dan sebagainya.

Pengguna juga masih bisa mengeksplor tombol-tombol rahasia lain sepert mengubah teks menjadi miring, tebal, hingga dicoret. Nah untuk melakukannya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Memiringkan = _kata yang ingin dimiringkan_
Menebalkan = *kata yang ingin ditebalkan*
Mencoret = ~kata yang ingin dicoret~
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)