Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Biar Kembali Gacor

Selasa, 12 April 2022 - 20:03 WIB
loading...
Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Biar Kembali Gacor
WhatsApp lemot sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa cara, salah satunya dengan menghapus data atau chace. Foto/dok
A A A
JAKARTA - WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan paling poluler di dunia. Berdasarkan data statistik, hingga Februari 2022, aplikasi yang satu ini memiliki 200 miliar pengguna aktif bulanan.

Banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp menjadikan aplikasi ini sangat penting untuk berkomunikasi. Namun kadang kali WhatsApp berjalan lemot dan tentunya ini sangatlah menjengkelkan.

WhatsApp lemot sebenarnya bisa diatasi dengan beberapa cara. Berikut adalah cara untuk mengatasinya, seperti dilansir dari laman Skynell pada Selasa (12/4/2022):

1. Hapus Chat Panjang

Chat yang panjang dan memuat banyak media membuat WhatsApp berjalan lemot. Jika isi chat dirasa sudah tidak terlalu penting lagi, bisa lakukan penghapusan agar kinerjanya juga semakin ringan.

BACA: Cara Membuat Tulisan Terbalik di WhatsApp

2. Hapus Cache dan Data

Cache adalah data sementara agar aplikasi tidak perlu memuat ulang data. Namun jika cache dibiarkan menumpuk akan membuat kinerja smartphone menjadi lemot.

Kalian bisa menghapus cache dan data yang ada di folder WhatsApp . Caranya adalah dengan mengakses menu Pengaturan> Aplikasi> Whatsapp> Hapus Cache.

Disarankan agar menghapus cache dan data dalam interval reguler untuk menyelesaikan masalah WhatsApp yang berjalan lambat atau tidak berfungsi dengan baik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1393 seconds (10.177#12.26)