5 Aplikasi Wajib di Instal Saat Mudik Lebaran

Rabu, 27 April 2022 - 22:03 WIB
loading...
5 Aplikasi Wajib di Instal Saat Mudik Lebaran
Aplikasi ini wajib di instal saat mudik lebaran untuk memudahkan perjalanan mudik Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Aplikasi ini wajib di instal saat mudik lebaran untuk memudahkan perjalanan mudik Anda. Beberapa aplikasi ini bahkan sangat dibutuhkan ketika Anda tersesat mencari jalur alternatif ke kampung halaman.

Mudik merupakan momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia setelah sekian lama dibatasi karena pandemi. Untuk mudik tahun ini, pemerintah memberi kelonggran aturan mudik.

Biar bagaimanapun, untuk mudik perlu persiapan yang matang mulai dari kendaraan, fisik, juga informasi aktual berkaitan dengan mudik. Untuk membantu melancarkan perjalanan mudik, salah satunya adalah smartphone.

Smartphone tentunya merupakan barang yang tidak pernah lepas dari genggaman. Di dalamnya banyak fitur yang bisa dimemaksimalkan sehingga akan mempermudah perjalanan mudik Anda.



Memanfaatkan smartphone pada saat mudik tentunya dengan cara menginstal aplikasi yang dapat berguna. Berikut 5 aplikasi yang wajib di instal ketika mudik :

1. Aplikasi untuk Navigasi

Aplikasi seperti Google Map atau Waze tentu wajib ada di smartphone Anda ketika akan mudik menggunakan kendaraan pribadi. Aplikasi ini bisa memudahkan Anda mengetahui mana rute tercepat maupun rute yang aman untuk sampai ke kampung halaman.

2. Aplikasi Booking Bengkel dan Service Mobil

Otoklix merupakan salah satu aplikasi yang juga wajib Anda miliki ketika akan mudik. Tentunya Anda tidak menginginkan masalah apapun terjadi di dalam perjalanan meskipun sudah mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin. dengan aplikasi ini, Anda bisa tenang ketika terjadi kendala pada kendaraan di perjalanan mudik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2216 seconds (0.1#10.140)