ChatFoto, Cetak Foto lewat WhatsApp Dikirim ke Seluruh Indonesia

Senin, 25 April 2022 - 16:05 WIB
loading...
ChatFoto, Cetak Foto lewat WhatsApp Dikirim ke Seluruh Indonesia
ChatFoto memudahkan masyarakat mencetak foto hanya dengan melakukan chatting di WhatsApp. Foto: dok Fujifilm
A A A
JAKARTA - ChatFoto adalah inovasi baru layanan photo printing berbasis chatting. Jadi, konsumen bisa mencetak foto dari kamera ponsel ataupun yang sudah diedit di Instagram hanya dengan chatting lewat WhatsApp. Hasil fotonya bisa dikirim ke seluruh Indonesia.

Layanan inovatif ini merupakan kolaborasi antara PT Fujifilm Indonesia dan PT Digital Mediatama Maxima, anak perusahaan PT M Cash Integrasi.

Keunikan ChatFoto karena bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp. Bahkan, inovasi cetak foto melalui WhatsApp ini diklaim yang pertama di Indonesia.

Dengan menggunakan WhatsApp, e-money (GoPay, OVO, LinkAja) dan jaringan logistik SiCepat, layanan ChatFoto memungkinkan semua orang untuk memesan cetak foto secara mudah dan cepat, dan cetakan foto akan dikirim ke alamat pengiriman yang diinginkan.

”Masyarakat kini bisa menikmati layanan cetak foto secara digital semudah chatting sehari-hari di Whatsapp. Hasilnya pun langsung dikirimkan ke lokasi di seluruh Indonesia,” ungkap Masato Yamamoto, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia.

Direktur Utama PT Digital Mediatama Maxima Budiasto Kusuma mengatakan, mencetak foto telah menjadi salah satu gaya hidup yang mulai tergeser. ”Padahal menyimpan foto dalam bentuk digital bisa saja rentan terhadap ancaman kehilangan data atau ketertinggalan teknologi,” ungkapnya.

Menurut Budiasto, solusi cetak foto berbasis chatting diharapkan bisa jadi tren dan budaya baru bagi konsumen penggemar fotografi.
ChatFoto mengklaim memiliki kualitas cetakan sesuai gambar aslinya. Mereka berharap bisa kembali melestarikan budaya cetak foto. ”Sehingga generasi muda bisa membuat kenangan istimewa mereka jadi abadi,” tutur Masato Yamamoto.



Berikut Langkah untuk Menggunakan ChatFoto:
1. Chat melalui WhatsApp
2. Pilih foto yang akan dicetak
3. Selesaikan pengisian data
4. Foto akan dikirim ke alamat Anda.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0603 seconds (0.1#10.140)