Kantor Pusat Google di London Akan Diubah Menjadi Pusat Perbelanjaan

Sabtu, 16 April 2022 - 17:20 WIB
loading...
Kantor Pusat Google di London Akan Diubah Menjadi Pusat Perbelanjaan
Google akan ubah kantor pusat menjadi pusat perbelanjaan. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Google berencana untuk menjadikan kantor pusatnya di London Kings Cross sebagai pusat perbelanjaan dan tempat yang nyaman untuk para wisatawan. Rencana ini akan direalisasikan pada tahun 2024 mendatang.

Seperti dilansir dari dari 9To5Google, Sabtu (16/4/2022), Wakil Presiden Google Inggris dan Irlandia, Ronan Harris, telah merinci beberapa rencana yang untuk kantor pusat Kings Cross. Dikatakan bahwa nantinya akan dibangun pusat perbelanjaan seluas 250 meter di lantai dasar dan di sampingnya akan ada ruang acara multifungsi.



Untuk usaha kecil, Google juga akan membangun toko yang akan sepenuhnya dapat disesuaikan oleh si penyewa. Secara keseluruhan, proyek yang direncanakan Google ini akan mencakup jutaan kaki persegi dan menjadi sumber daya bukan hanya untuk Googler tapi juga warga London.

"Kami menginginkan ruang dan pengalaman yang kami tawarkan untuk menciptakan peluang bagi masyarakat dan bisnis lokal, dan berkontribusi pada budaya kewirausahaan dan semangat daerah tersebut," kata Ronan Harris.

Lebih lanjut, Ronan menyebut Google juga menginginkan kantor pusat Kings Cross sebagai pusat persaingan dari berbagai perusahaan mulai dari yang masih merintis hingga yang sudah raksasa. Google juga berniat untuk membantu perusahaan untuk tumbuh dan maju dengan memberikan fasilitas untuk mereka meluncurkan produk terbaru.

"Kami berencana untuk menawarkan unit toko ke usaha campuran mulai dari merk yang sudah mapan dan berkembang, dan memberikan dukungan untuk membantu ide-ide hebat mereka tumbuh," ungkap Ronan.

"Di samping unit ritel individu, aula pasar akan menawarkan landasan peluncuran untuk usaha kecil, sementara ruang komunitas, pendidikan, dan acara akan menyelenggarakan program acara yang temanya akan berbeda-beda sepanjang tahun," tambahnya.

Tidak berhenti di situ, Google j uga akan menjadikan pusat kantornya ini sebagai area yang ramah lingkungan. Semuanya akan berbasis listrik yang dipasok dari panel surya untuk mengurangi dampak karbon hingga 20%. Kita tunggu saja apakah mega proyek ini akan benar-benar direalisasikan atau tidak.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)