Cara Kirim Pesan WhatsApp Meski Smartphone Offline Bahkan Mati

Jum'at, 08 April 2022 - 14:58 WIB
loading...
Cara Kirim Pesan WhatsApp Meski Smartphone Offline Bahkan Mati
Cara kirim pesan WhatsApp meski smartphone offline, bahkan mati penting untuk diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara kirim pesan WhatsApp meski smartphone offline bisa sangat berguna di berbagai kondisi. Misalnya, saat ponsel Anda tidak lagi memiliki kuota atau kehabisan baterai. Padahal, Anda perlu bertukar pesan WhatsApp.

Nah, sekarang hal itu bisa dilakukan lewat fitur multi-device .

Fitur ini memungkinkan WhatsApp digunakan pada satu smartphone dan empat perangkat berbeda, dari yang sebelumnya hanya satu perangkat saja.

Dan yang menariknya adalah, WhatsApp masih akan tetap terhubung dengan empat perangkat lainnya. Meski, smartphone utama tidak memiliki koneksi internet.

Fitur multi-device sendiri sudah mulai digulirkan ke seluruh pengguna. Untuk memanfaatkannya, pengguna hanya perlu mengupdate WhatsApp ke versi terbaru.

Lantas bagaimana cara menggunakan fitur multi-device ini agar bisa tetap bertukar pesan meski nol kuota atau kehabisan baterai? Berikut langkah-langkahnya:

1. Saat masih terkoneksi internet dan baterai masih tersedia, tautkan WhatsApp di smartphone ke perangkat lain dengan mengetuk ikon tiga titik di sudut kanan atas.
2. Selanjutnya pilih opsi Linked devices.
3. Lalu klik Link a device.
4. Kemudian scan QR code yang tertera di WhatsApp web atau desktop di perangkat yang ingin dihubungkan.
5. Jika scan berhasil, itu tandanya proses login sudah selesai, WhatsApp sudah bisa digunakan meski smartphone utama nol kuota atau bahkan mati.

Perlu diketahui, WhatsApp bisa terus digunakan maksimal 14 hari dari smartphone utama offline. Jika sudah lewat, maka WhatsApp di perangkat tertaut akan secara otomatis terputus.



Untuk itu, jika smartphone utama offline, sesegera mungkin pulihkan kembali smartphone. Ini untuk selalu menyiagakan WhatsApp cadangan agar jangan sampai terputus.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)