Begini Cara Menggunakan dan Menjadi Host Layanan Sewa Mobil Online Zoomcar

Jum'at, 08 April 2022 - 13:45 WIB
loading...
Begini Cara Menggunakan dan Menjadi Host Layanan Sewa Mobil Online Zoomcar
Dengan Zoomcar pengguna bisa menyewa berbagai jenis mobil untuk kebutuhan tertentu, misalnya ke rumah sakit, ke kantor, traveling, dan lainnya. Foto: dok Zoomcar
A A A
JAKARTA - Tren sewa mobil online menunjukkan perkembangan positif karena kini semakin banyak orang bergantung pada gadget untuk bertransaksi. Demikian disampaikan Marketing Head Zoomcar Indonesia Tessa Karina.

Tessa menyebut bahwa Zoomcar berupaya memberikan pengalaman sewa mobil yang mudah dan menyenangkan bagi banyak orang. Juga, menawarkan pemilik mobil untuk menyewakan kendaraan pribadi mereka. ”Kami ingin memberi solusi sewa mobil hemat dan tidak repot,” beber Tessa.

Zoomcar adalah layanan peer-to-peer car-sharing. Mereka ingin mengubah dan melengkapi ekosistem rental mobil lokal dengan pengalamaan penyewaan mobil berbasis teknologi. ”Pasar Indonesia potensial. Negara ini masih didominasi budaya kendaraan roda dua dan memiliki tingkat kepemilikan kendaraan bermobil rendah,” katanya.

Begini Cara Menggunakan dan Menjadi Host Layanan Sewa Mobil Online Zoomcar

Tidak hanya fokus pada pengalaman sewa dan menyewa mobil, Zoomcar juga memungkinkan individu memonetisasi kendaraan pribadinya dan mendapatkan peluang untuk pendapatan pasif dengan mendaftarkan mobil mereka sebagai host.

Berikut cara penyewa dan hosts menggunakan layanan Zoomcar:
1. Melakukan pemesanan/pendaftaran.
2. Mengunggah Surat Izin Mengemudi (SIM), KTP, dokumen pendukung dan foto selfie.
3. Membuka kunci mobil melalui aplikasi Zoomcar
4. Silahkan menikmati perjalanan dan pulang ke rumah, semua dilakukan hanya melalui smartphone.

Pembayaran
Untuk pembayaran, Zoomcar sudah bekerja sama dengan berbagai cara. Mulai dari Dana, OVO, Link Aja, Shopee Pay, Gopay, Mastercard, Visa, dan pembayaran virtual yang terintegrasi QRIS.

Lalu, Sistem peta Zoomcar diperkuat Waze dan Google Map untuk memastikan pergerakan mobil yang akurat dan real time. Zoomcar juga menawarkan konsumen layanan berlangganan mobil dari berbagai merek dan tipe.

Mereka menawarkan jasa car-sharing dan sewa mobil (car rental) untuk berbagai paket durasi, mulai dari 6 jam hingga langganan mingguan atau bulanan. Bukan hanya itu, Zoomcar juga menyediakan berbagai pilihan mobil, seperti hatchback, sedan, dan SUV yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan penyewa.

Dengan layanan antar (home delivery), penyewa dapat menerima mobil tanpa repot karena mobil akan diantar langsung ke lokasi penyewa. Zoomcar juga memungkinkan penyewa (renter) menikmati personal, tanpa kontak dengan peminjam. ”Pengguna, misalnya bisa menggunakan Zoomcar untuk pergi ke kantor, dengan keluarga, atau kunjungan darurat ke rumah sakit,” ujar Tessa.

Layanan lainnya adalah pendampingan perjalanan (roadside assistance) selama 24x7, 100% jaminan garansi kerusakan untuk setiap kerusakan pada armada, serta paket harga fleksibel.



Memonetisasi Kendaraan lewat Zoomcar
Begini Cara Menggunakan dan Menjadi Host Layanan Sewa Mobil Online Zoomcar

Untuk mereka yang ingin memonetisasi kendaraan mereka dan memberi peluang untuk mendapat pemasukan pasif, bisa mendaftarkan diri sebagai host. Dengan bergabung sebagai host (peminjam mobil), mereka tidak hanya akan mendapat income dari menyewakan mobil, tetapi juga dari berbagai keuntungan bonus dan sistem rewards, serta mendapat fasilitas berupa garansi kerusakan dan perbaikan mobil.

Teknologi Zoomcar telah dilengkapi sistem pelacakan dan keamanan kendaraan (tracking and safety), skor pengendara untuk menilai perilaku penyewa, pemantauan kondisi kendaraan, serta pengelolaan bahan bakar. Zoomcar memiliki kantor pusat di Bangalore India, dan sudah beroperasi di 50 kota di seluruh India dan 4 negara secara global.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)