Tips Bikin Foto Epic untuk Media Sosial lewat Kamera Galaxy S22 Series

Jum'at, 01 April 2022 - 15:58 WIB
loading...
Tips Bikin Foto Epic untuk Media Sosial lewat Kamera Galaxy S22 Series
Samsung Galaxy S22 Series memiliki berbagai fitur untuk memotret lansekap ataupun kondisi pencahayaan rendah. Foto: Sindonews/danang arradian
JAKARTA - Content Creator Gesit Wisnu Prakoso dan Mada Riyanhadi membagikan tips memotret menggunakan kamera Samsung Galaxy S22 Series di beberapa lokasi kekinian. Hasilnya bikin gregetan.

Samsung Galaxy S22 Series memang punya banyak fitur menarik di kameranya. Mulai Nightography, Portrait Mode, hingga Cinematic Video dengan Super Steady.

”Kamera Galaxy S22 5G dan S22+ 5G terbilang lengkap. Mulai memotret, merekam video, hingga mengeditnya,” ujar content creator Gesit Wisnu Prakoso. Bersama Mada Riyanhadi, keduanya mengutilisasi kamera di kedua ponsel tersebut. Berikut tipsnya:

Lokasi, Lokasi, Lokasi
Tips Bikin Foto Epic untuk Media Sosial lewat Kamera Galaxy S22 Series

Lokasi saat penting untuk membuat foto dramatis. Gesit dan Mada memilih Broadway Alam Sutra yang punya banyak spot unik dengan “vintage vibe”. Wajar jika lokasi ini sudah malang melintang di feed Instagram hingga FYP Tiktok. Gesit dan Mada mengutilisasi Portrait Mode untuk menangkap ekspresi dan karakter wajah lebih tajam. ”Efek blurnya bagus banget. Apalagi ketika foto di tengah keramaian,” ujar Mada, menyebut teknologi AI Stereo Depth Map di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G.



Photo Remastering dan Object Eraser
Tips Bikin Foto Epic untuk Media Sosial lewat Kamera Galaxy S22 Series

Outfit of the day (OOTD) tetap penting di 2022. Saran Mada, manfaatkan terik sinar matahari. ”Jangan khawatir, hasil foto Pro-Grade Camera 50MP Galaxy S22 Series 5G tidak akan overexposure,” beber mada.

Lalu, Mada menyarankan memakai Object Eraser untuk hapus objek-objek mengganggu di foto. Sehingga hasil foto lebih clean atau bersih. Fitur built-in editing lain yang ia rekomendasikan adalah Photo Remastering. ”Gunanya untuk bikin warna foto lebih unik,” bebernya. Mada juga menyebut bahwa in-app camera Instagram dan TikTok di Galaxy S22 Series 5G membuat hasil foto dan video tetap jernh.

Pro Mode di Low Light
Tips Bikin Foto Epic untuk Media Sosial lewat Kamera Galaxy S22 Series

Fitur Pro Mode sedikit tricky. Tapi, jika bisa memakainya akan epik hasilnya. Itu dituturkan Gesit, saat memotret Pantjoran PIK dengan vibe ala Chinatown. Ia memakai Pro Mode di kondisi pencahayaan rendah. ”Dua fitur yang saya pakai adalah color tone dan focus peaking,” kata Gesit.

Dalam memotret, Gesit menyebut bahwa biasanya proses color grading atau retouch dilakukan setelah mengambil gambar. ”Tapi, dengan Pro Mode di Galaxy S22 5G dan S22+ 5G, kita bisa atur brightness, contrast, shadow, dan elemen lainnya sebelum memotret dengan color tone,” katanya.

Dampaknya, ia bisa tahu seperti apa tone warna yang dihasilkan dari foto. ”Misalnya, saat kita foto jajaran lampion atau tempat makan penuh lampu. Kita bisa tahu nuansa yang akan terlihat seperti apa,” katanya.
halaman ke-1
Komentar Anda