Aplikasi yang Bikin Smartphone Lemot dan Nyedot Banterai

Selasa, 29 Maret 2022 - 13:36 WIB
loading...
A A A
Aplikasi Snapchat dan Instagram mungkin menjadi yang terparah karena akan terus berjalan di latar belakang, memberikan banyak postingam dan pemberitahuan kepada pengguna.

Selanjutnya juga ada Facebook dan juga Messenger-nya yang tidak pernah tidur. Banyaknya aktivitas yang dilakukan aplikasi-aplikasi ini tentu akan memakan memori yang akhirnya membuat smartphone lemot.

3. Aplikasi pembersih.

Banyak aplikasi pembersih yang menggembar-gemborkan bahwa mereka akan melindungi smartphone dari virus dan membuatnya lebih cepat dengan menghapus bloat yang tidak perlu.

Namun, pada kenyataannya, banyak aplikasi pembersih yang justru menambah lebih banyak sampah dan akhirnya memperlambat kinerja smartphone. Jadi penting untuk lebih teliti dalam memilih aplikasi ini.

Beberapa aplikasi pembersih bahkan dilengkapi dengan malware yang dapat memengaruhi performa smartphone. Clean Master merupakan salah satu yang terkenal, yang ternyata telah melanggar aturan privasi dan keamanan Google Play.

4. Aplikasi game.

Beberapa game, terutama yang memiliki ukuran kecil, tidak akan terlalu memengaruhi smartphone. Namun berbeda jika game sudah masuk ke dalam kategori game berat.

Misalnya Call of Duty Mobile, game ini menghabiskan banyak ruang di smartphone. Dan jika smartphone tidak memiliki penyimpanan yang cukup, game dapat menghambat kinerja.

Itulah sederet aplikasi yang dapat membuat smartphone lemot. Penting juga bagi kita untuk mempelajari spesifikasi dan mencari tahu aplikasi mana yang banyak memakan memori.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2507 seconds (0.1#10.140)