6 Cara Mengatasi Layar Smartphone Gerak Sendiri

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:17 WIB
loading...
A A A


3. Lepaskan Pelindung Layar

Ghost touch juga mungkin terjadi karena adanya kotoran yang terjebak di antara layar smartphone dan tempered glass. Kotoran ini biasanya masuk saat tengah melakukan pemasangan.

Jika sudah begini, bisa dengan melepas kembali tempered glass yang sudah terpasang. Bersihkan kembali layar secara menyeluruh dan pastikan tidak ada kotoran tersisa. Lalu pasang kembali tempered glass yang baru.

4. Setel Ulang Pengaturan Smartphone

Masalah ghost touch bisa diatasi dengan mengatur ulang semua pengaturan ke default. Proses ini hampir sama dengan reset pabrik (factory reset) tetapi data masih tersimpan dengan baik di perangkat. Selain itu pastikan juga untuk selalu update sistem operasi ke versi terbaru.

5. Lakukan Reset Pabrik

Jika dengan mengatur ulang semua pengaturan ke default tidak berhasil, bisa dengan melakukan langkah yang lebih ekstrim, yakni reset pabrik. Dengan begini, smartphone akan dikembalikan ke pengaturan yang benar-benar awal.



Semua data juga akan ikut terhapus dengan cara ini. Ya memang akan merepotkan karena harus mencadangkan data, namun kemungkinan besar pengaturan ulang pabrik akan menyelesaikan masalah ghost touch.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2387 seconds (0.1#10.140)