6 Cara Mengatasi Layar Smartphone Gerak Sendiri

Jum'at, 25 Maret 2022 - 18:17 WIB
loading...
6 Cara Mengatasi Layar Smartphone Gerak Sendiri
Layar smartphone gerak sendiri jelas menjengkelkan karena memungkinkan perangkat beroperasi sendiri, menjalankan aksi-aksi yang tidak diinginkan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Layar smartphone gerak sendiri atau bahasa kerennya ghost touch mungkin pernah dialami sebagian orang. Ini jelas menjengkelkan karena memungkinkan perangkat beroperasi sendiri, menjalankan aksi-aksi yang tidak diinginkan.

Jika ghost touch ini terus menerus terjadi tentu akan mengganggu aktivitas. Namun jangan lantas membuang smartphone lalu menggantinya dengan yang baru karena sebenarnya ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Nah, bagaimana cara mengatasi layar smartphone yang mengalami ghost touch? Berikut paparannya, seperti dilansir dari Nextpit, Jumat (25/3/2022):

1. Cabut Kabel Charger

Ghost touch sendiri kerap terjadi ketika smartphone terhubung ke charger. Ini biasanya terjadi karena penggunaan charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang direkomendasikan oleh pabrikan smartphone.



Untuk itu, jika mendapati ghost touch saat melakukan pengisi daya, coba untuk lepas charger. Setelah itu gunakan charger yang sesuai standar agar kejadian ghost touch tidak terulang lagi di kemudian hari.

2. Setop Aplikasi di Latar Belakang

Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang juga dapat menyebabkan ghost touch. Aplikasi-aplikasi yang berjalan ini akan mengakibatkan gangguan software dan cara untuk mengatasinya adalah dengan menyingkirkannya.

Biasakan untuk fokus terhadap aplikasi yang memang sedang digunakan. Jika aplikasi lainnya tidak sedang digunakan silakan tutup aplikasi. Seperti diketahui, smartphone juga memiliki keterbatasan. Proses yang terlalu berat akan membuat lelah perangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)