Rusia Beri Peringatan Keras Google Terkait Video Iklan di YouTube, Isinya Dinilai Bikin Resah

Sabtu, 19 Maret 2022 - 07:56 WIB
loading...
A A A
Rusia membuat media sosial VKontakte, jawaban untuk Facebook. Vkontakte telah memecahkan rekor aktivitas di platformnya sejak Rusia mengirim pasukan ke Ukraina pada 24 Februari. Situs itu menarik 300.000 pengguna baru dalam dua minggu setelah Rusia memulai "operasi khusus" ke Ukraina.



Pada hari Instagram diblokir di Rusia, VKontakte mengatakan bahwa pengguna domestik hariannya tumbuh sebesar 8,7% menjadi lebih dari 50 juta orang, sebuah rekor baru.

Anton Gorelkin, anggota komite Duma Negara Rusia untuk informasi dan komunikasi, mengarahkan orang Rusia ke layanan yang akan membantu mereka memindahkan video dari YouTube ke setara domestik, RuTube.

Dia mengatakan awal pekan ini bahwa YouTube mungkin menghadapi nasib yang sama dengan Instagram jika terus "bertindak sebagai senjata dalam perang informasi".

Pengusaha teknologi Rusia mengatakan minggu ini akan meluncurkan aplikasi berbagi gambar Rossgram di pasar domestik untuk membantu mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Instagram. Pada bulan November, Gazprom Media meluncurkan Yappy sebagai saingan domestik platform berbagi video TikTok.
(wib)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)