Zoom 5.0 Hadir Pekan ini, Bawa Banyak Peningkatan Keamanan

Jum'at, 24 April 2020 - 12:04 WIB
loading...
Zoom 5.0 Hadir Pekan ini, Bawa Banyak Peningkatan Keamanan
Aplikasi zoom. FOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi konferensi video Zoom, menjanjikan pembekuan fitur selama 90 hari untuk memperbaiki masalah privasi dan keamanan, dan perusahaan telah memenuhi janji tersebut.

Kini, Zoom bersiap merilis versi terbaru. Pembaruan Zoom 5.0 akan diluncurkan pekan ini yang dirancang untuk mengatasi laporan keamanan yang kerap kali dikeluhkan pengguna.

Dilansir dari The Verge, Jumat (24/4/2020) dalam pembaruan ini akan ada ikon keamanan yang mengelompokkan sejumlah fitur keamanan Zoom, seperti mengunci rapat dengan cepat, menghapus peserta, dan membatasi berbagi layar dan mengobrol dalam rapat.

Zoom juga mengaktifkan kata sandi secara default, dan admin dapat menentukan kompleksitas kata sandi untuk pengguna bisnis Zoom. Selain itu terdapat ruang tunggu yang uga aktif secara default, yang memungkinkan host atau admin dalam sebuah pertemuan bisa menahan peserta di ruang tunggu virtual sebelum mereka diizinkan masuk ke dalam rapat.

Zoom 5.0 memiliki peningkatan enkripsi ACM 256-bit GCM yang membantu melindungi data saat transit.

Bagi para pelanggan premium atau berbayar dapat mengontrol wilayah pusat data mana yang akan menangani lalu lintas rapat untuk rapat Zoom mereka, setelah kekhawatiran muncul bahwa beberapa pertemuan dialihkan melalui server di China.

Seperti yang diketahui, nama Zoom meroket di tengah pandemi COVID-19 yang mengharuskan banyak orang untuk tetap berada di dalam rumah. Zoom melaporkan bahwa ada lebih dari 200 juta pengguna harian selama bulan Maret ini.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)