Jadi Corong Propaganda Anti Invasi, Rusia Blokir Instagram Mulai Besok

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:44 WIB
loading...
Jadi Corong Propaganda Anti Invasi, Rusia Blokir Instagram Mulai Besok
Satu minggu setelah memblokir layanan Facebook di Rusia, Roskomnadzor mengumumkan akan melarang Instagram mulai Senin, 14 Maret 2022 besok. Foto/dok
A A A
MOSKOW - Satu minggu setelah memblokir layanan Facebook di Rusia, Roskomnadzor mengumumkan akan melarang Instagram mulai Senin, 14 Maret 2022 besok. Selama ini, Instagram digunakan oleh oligarki Rusia untuk menentang invasi ke Ukraina.

Melalui tweetnya, Kepala Instagram, Adam Mosseri mengatakan, “Keputusan ini akan memotong 80 juta orang di Rusia dari satu sama lain, dan dari seluruh dunia karena sekitar 80% orang di Rusia mengikuti akun Instagram di luar negara mereka. Ini salah."

Keputusan pemerintah Rusia tidak menyebutkan bahwa oligarki Rusia telah menggunakan Instagram untuk berbicara menentang invasi.



Namun dalam beberapa kasus, anak-anak oligarki Rusia yang menjadi influencer dengan banyak pengikut seperti Sofia Abramovich, putri miliarder Roman Abramovich, dilaporkan berbagi pesan yang menentang invasi ke Ukraina.



Salah satu postingan Sofia Abramovich mengatakan, “Kebohongan terbesar dan paling sukses dari propaganda Kremlin adalah bahwa sebagian besar orang Rusia berdiri bersama Putin.”

Sementara itu, Bankir Oleg Tinkov, yang pernah menjadi orang terkaya ke-15 di Rusia dan salah satu pembangkang paling terkenal, memposting, "Kami menentang perang ini!"



Agensi media milik negara Rusia RIA Novosti melaporkan bahwa pemblokiran Instagram mulai berlaku 14 Maret 2022. Namun ini tidak diberlakukan untuk platform WhatsApp yang juga dimiliki oleh Meta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)