Jadi Corong Propaganda Anti Invasi, Rusia Blokir Instagram Mulai Besok

Minggu, 13 Maret 2022 - 19:44 WIB
loading...
A A A
Sebelumnya, pejabat pemerintah Rusia mengancam akan memblokir Meta terkait informasi yang pertama kali dilaporkan oleh Reuters, yang menyebut mereka akan membiarkan ekspresi politik yang sebelumnya tidak dibolehkan.

Presiden urusan global Meta Nick Clegg mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa kebijakan perusahaan "berfokus pada melindungi hak orang untuk berbicara sebagai ekspresi pembelaan diri sebagai reaksi terhadap invasi militer ke negara mereka."



Namun belakangan Meta melunak dan akan menerapkan aturan tak boleh menggunakan kata-kata kekerasan oleh warga Ukraina. "Kami sekarang akan menghapus konten dari warga Ukraina biasa yang mengekspresikan perlawanan dan kemarahan mereka terhadap invasi Rusia, yang akan dianggap tidak dapat diterima,” ujarnya.

Clegg mengatakan kebijakan sementara itu hanya akan berlaku di Ukraina dan tidak di Rusia. “Kami tidak akan mentolerir Russophobia atau segala bentuk diskriminasi, pelecehan, atau kekerasan terhadap orang Rusia di platform kami,” katanya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)