8 Cara Mengatasi HP Lemot Biar Kembali Ngebut

Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:26 WIB
loading...
A A A
3. Perbarui Sistem dan Perangkat Lunak

Salah satu cara mengatasi HP lemot adalah memperbarui sistem dan perangkat lunak. Oleh karena itu, segera lakukan update jika ada pemberitahuan untuk perbarui sistem dan perangkat lunak (update software). Langkah ini penting demi memperbaiki masalah yang mungkin dibawa oleh sistem sebelumnya.



4. Hapus Aplikasi Jarang Digunakan

Ruang penyimpanan HP yang penuh disebabkan banyaknya aplikasi yang membuat sistem HP semakin berat untuk berfungsi. Sehingga kondisi ini memicu HP menjadi lemot . Karenanya, cara mengatasi HP lemot selanjutnya yaitu dengan menghapus aplikasi yang tak terpakai.

5. Kurangi Penggunaan Widget

Salah satu cara mengatasi HP lemot dan panas yaitu dengan mengurangi penggunaan fitur widget. Meskipun membuat tampilan layar HP lebih menarik. Akan tetapi, fitur widget membutuhkan banyak ruang dan kapasitas pada sistem HP.

6. Kurangi atau Matikan Animasi HP

Penggunaan animasi yang bergerak juga dapat membuat HP lemot, memakan memori yang cukup besar, menyebabkan baterai HP lebih cepat habis, dan memengaruhi sistem pengoperasian HP. Sebaiknya, kurangi atau matikan sistem animasi untuk mengatasi HP lemot.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4210 seconds (0.1#10.140)