8 Cara Mengatasi HP Lemot Biar Kembali Ngebut

Jum'at, 11 Maret 2022 - 20:26 WIB
loading...
8 Cara Mengatasi HP Lemot Biar Kembali Ngebut
Cara mengatasi HP lemot tak serumit yang dibayangkan. Terdapat sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi HP lemot. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi HP lemot tak serumit yang dibayangkan. Terdapat sejumlah cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi HP lemot.

Seiring dengan masa penggunaannya, kinerja smartphone bisa jadi akan terasa lebih lambat dibandingkan saat dalam kondisi baru. Punya smartphone yang terkadang lemot seringkali memicu emosi.

Namun jangan keburu melempar HP Anda karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar smartphone kembali gacor. Pastinya, HP lemot terjadi karena kapasitas memorisudah mendekati penuh.

Dilansir dari laman resmi Adira Finance, berikut cara mengatasi HP lemot biar kembali ngebut:



1. Install Antivirus

Cara mengatasi HP lemot yang perlu Anda lakukan yakni dengan cara instal antivirus. Cara ini dinilai efektif untuk mencegah virus-virus untuk merusak sistem HP.

Sebaiknya hindari meng-install lebih dari satu aplikasi antivirus di HP. Sebab, aplikasi antivirus akan terus berjalan, sehingga bisa menyebabkan RAM semakin boros dan kinerja HP jadi lemot.

2. Bersihkan Junk dan Cache

Membersihkan junk, cache, dan file yang tak terpakai di HP bisa juga dilakukan sebagai cara mengatasi HP lemot. Sebab, sistem HP akan mengira file-file tersebut sebagai ‘sampah’. Sehingga jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan menyebabkan HP jadi lemot.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2891 seconds (0.1#10.140)