Samsung Setop Pengiriman Seluruh Produknya ke Rusia

Minggu, 06 Maret 2022 - 22:09 WIB
loading...
Samsung Setop Pengiriman Seluruh Produknya ke Rusia
Samsung telah menangguhkan pengiriman seluruh produknya ke Rusia. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Samsung telah menangguhkan pengiriman produknya ke Rusia. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu menyebut keputusan diambil karena perkembangan geopolitik saat ini.

Tak hanya menyetop pengiriman seluruh produknya Samsung juga memberikan bantuan kemanusiaan sebesar USD6 juta atau setara Rp86 miliar ke wilayah di Ukraina.

"Karena perkembangan geopolitik saat ini, pengiriman ke Rusia telah ditangguhkan. Kami terus secara aktif memantau situasi kompleks ini untuk menentukan langkah kami selanjutnya," kata perusahaan dikutip dari The Verge, Minggu (6/3/2022).

BACA: Pengguna Kecewa, Pengisi Daya 45W Samsung S22 Tidak Benar-benar Cepat

Bukan hanya produk smartphone, Samsung juga menangguhkan pengiriman prosesor dan juga perangkat elektronik lainnya. Dengan keputusan ini, Rusia akan benar-benar terputus dari seluruh produk Samsung.

Selain menangguhkan pengiriman produk ke Rusia, Samsung juga memberikan sumbangan dalam rangka kemanusian. Samsung menyebut akan menggelontorkan dana US$ 6 juta atau setara Rp 86 miliar ke wilayah yang terdampak perang Rusia-Ukraina.

“Kami berencana untuk mendukung upaya kemanusiaan di sekitar kawasan, termasuk bantuan untuk pengungsi. Untuk tujuan ini, kami menyumbangkan USD6 juta, termasuk USD1 juta dalam produk elektronik konsumen, serta sumbangan sukarela dari karyawan kami," kata Samsung.

BACA JUGA: Alat Reproduksi Reptil yang Unik, Jantan dan Betina Punya Kelamin Ganda

Untuk diketahui, Samsung bukanlah perusahaan teknologi pertama yang memberikan sanksi kepada Rusia dan memberikan sumbangan kepada para korban perang. Sebelumnya ada perusahaan seperti Apple dan Electronic Art.

Apple akan memberikan dana bantuan kemanusiaan ke sejumlah organisasi untuk mengatasi krisis pengungsi yang sedang berlangsung di Ukraina, termasuk kepada karyawanya yang berada di sana.

Sementara penerbit game Electronic Arts akan menghapus tim nasional Rusia dan semua tim Rusia lain dari FIFA 22.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1850 seconds (11.210#12.26)