Bos Apple Akan Evakuasi Keluarga Karyawannya dari Ukraina

Kamis, 03 Maret 2022 - 20:06 WIB
loading...
Bos Apple Akan Evakuasi Keluarga Karyawannya dari Ukraina
Bos Apple, Tim Cook berjanji akan mengevakuasi kelarga karyawanya dari Ukraina. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Bos Apple, Tim Cook berjanji akan membantu karyawannya di Ukraina yang terkena dampak langsung dari serangan Rusia. Selain memberikan donasi, Cook juga berjanji akan mengevakuasi keluarga karyawannya dari Ukraina.

Cook memberi tahu karyawan bahwa Apple akan memberikan dana bantuan kemanusiaan ke sejumlah organisasi untuk mengatasi krisis pengungsi yang sedang berlangsung di Ukraina, termasuk kepada karyawannya yang berada di sana.

"Mulai hari ini, Apple akan mencocokkan donasi Anda dengan rasio 2:1 untuk organisasi yang memenuhi syarat, dan kami akan membuat ini berlaku surut untuk donasi ke organisasi tersebut sejak 25 Februari," kata Cook dalam emailnya, dikutip dari The Verge, Kamis (3/2/2022).



Cook mengatakan, Apple akan terus berusaha untuk memberikan dukungan kepada tim mereka di Ukraina dan di seluruh wilayah.

"Di Ukraina, kami telah berhubungan dengan setiap karyawan, dan telah membantu mereka beserta keluarga dengan cara apa pun yang kami bisa," tambahnya.

Cook juga menyebut bahwa Apple telah berkomunikasi dengan setiap karyawan yang berada di Ukraina untuk membantu mereka dan keluarga mereka. Secara internal, beberapa karyawan telah mendiskusikan untuk mengeluarkan keluarga mereka dari Ukraina.

"Kami akan terus mengevaluasi situasi dan berkomunikasi dengan pemerintah terkait tentang tindakan yang kami ambil," lanjut Cook.



Selain memberikan bantuan, Cook diketahui telah menghentikan penjualan di Russia untuk memberikan tekanan kepada negara yang dipimpin oleh Vladimir Putin itu.

Tak hanya itu, Cook juga telah memutuskan untuk membatasi pembagian data Apple Maps di Ukraina dan penggunaan Apple Pay di Rusia.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)