Industri Game Galang Donasi untuk Ukraina

Rabu, 02 Maret 2022 - 14:47 WIB
loading...
Industri Game Galang Donasi untuk Ukraina
Industri game galang donasi untuk Ukraina. FOTO/ IST
A A A
KIEV - Serangan telah dilancarkan Rusia ke Ukraina sejak tanggal 24 Februari 2022 lalu. Negara yang dibekingi oleh Amerika Serikat itu pun terdesak dari segala sisi.

Ukraina semakin terpukul setelah rudal-rudal ditembakan ke desa-desa dan kota-kota. Pasukan dari Rusia kini semakin mendekat ke Kiev, Ibu Kota yang juga jantungnya, Ukraina.



Mengetahui apa yang dihadapi Ukraina, sejumlah pengembang game mulai memberikan bantuan. Bantuan disalurkan baik ke organisasi kemanusiaan maupun langsung ke angkatan perang.

Melansir dari Digital Trend, Rabu (2/3/2022) yang paling terkenal adalah CD Projekt Red, yang merupakan pengembang game Cyberpunk 2077. Perusahaan berjanji mengirim bantuan sekitar USD 243.000 atau sekitar Rp 3,4 miliar.

Selain itu ada juga 11 Bit Studios yang merupakan pengembang game asal Polandia yang mengatakan bahwa untuk minggu depan, semua keuntungan dari penjualan gamenya This War of Mine akan disumbangkan langsung ke Palang Merah Ukraina.

Pengembang game di Ukraina sendiri juga tak ketinggalan turut memberikan bantuan untuk negaranya, yakni 4A Games. Perusahaan menyebut akan mengirimkan sumbangan langsung ke rekening angkatan bersenjata Ukraina.

Tidak hanya itu, pengembang game S.T.A.L.K.E.R yang juga berbasis di Kyiv, Ukraina juga telah membagikan akun Bank Nasional Ukraina untuk angkatan bersenjata agar para penggemar game juga bisa ikut memberikan donasi.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)