Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung di Berbagai Perangkat

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:02 WIB
loading...
Cara Mengetahui Password Wifi yang Sudah Tersambung di Berbagai Perangkat
Cara mengetahui password wifi dengan berbagai cara. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara mengetahui password Wifi yang sudah tersambung tentunya harus sudah ada dalam hafalan kepala. Di era digital saat ini, koneksi internet menjadi suatu kebutuhan pokok. Terlebih hampir seluruh fasilitas umum telah dilengkapi jaringan.

Wifi sendiri adalah teknologi jaringan nirkabel yang memungkinkan perangkat seperti komputer atau laptop, perangkat seluler dan peralatan lain seperti printer dan kamera video untuk berinteraksi dengan Internet.



Cara mengetahui password Wifi yang sudah tersambung di komputer atau laptop tentunya berbeda dengan perangkat android atau lainnya. Berikut ulasanya :

1. Komputer atau Laptop Windows

Setelah komputer menyala, buka Network and Sharing Center lalu klik nama WiFi di samping tulisan Connections. Kemudian Klik tombol Wireless Properties dan Masuk ke tab Security. Centang opsi Show characters dan Lihat password di kolom Network security key.

2. Komputer atau Laptop Mac

Cara mengetahui password wifi yang sudah tersambung di komputer atau laptop Mac bisa dengan cara menekan
tombol Command dan Spasi di keyboard secara bersamaan.

Setelah fitur Spotlight terbuka, gunakan kata kunci “keychain access” dan Klik Enter untuk membuka aplikasi yang muncul.

Ketuk kolom pencari di halaman yang muncul dan Ketik nama WiFi yang ingin dilihat password-nya. Kemudian Klik dua kali dan centang opsi Show password. Segera masukkan password perangkat jika diperlukan.

3. Android

Cara mengetahui password Wifi yang sudah tersambung di perangkat Android bisa dilihat dari pengaturan wifi. Geser melewati daftar jaringan yang tersedia dan pilih opsi “Jaringan tersimpan”. Dari sana, akan terlihat daftar semua jaringan Wi-Fi yang diingat ponsel.

Nah itulah beberapa Cara mengetahui password Wifi yang sudah tersambung di berbagai perangkat. jangan sampai lupa ya
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)