Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Telepon Terlebih Dahulu

Senin, 14 Februari 2022 - 16:07 WIB
loading...
Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Telepon Terlebih Dahulu
Cara Mengirim WhatsApp Tanpa Perlu Menyimpan Nomor Telepon Terlebih Dahulu. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara mengirim WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor telepon menjadi kebutuhan saat ini pasalnya WhatsApp adalah salah satu layanan perpesanan paling populer di dunia dan digunakan oleh jutaan orang. Aplikasi ini memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang-orang dari seluruh dunia.

Namun dalam beberapa situasi, mungkin Anda hanya ingin mengobrol dengan seseorang tanpa harus menyimpan kontaknya. Tetapi melakukan ini bisa menjadi tantangan jika Anda tidak tahu bagaimana cara melakukannya.


Untungnya, pengguna dapat mengobrol di WhatsApp tanpa menyimpan nomornya dengan memanfaatkan fitur klik untuk mengobrol WhatsApp melalui browser internet. Fitur klik untuk mengobrol menggunakan tautan pintasan wa.me untuk memulai percakapan dengan akun WhatsApp yang aktif.

Nah, melansir laman Indian Express pada Senin (14/2/2022), berikut adalah beberapa langkah untuk memulai obrolan WhatsApp tanpa menyimpan nomor pengguna tersebut.

1. Buka browser pilihan Anda.

2. Kunjungi alamat https://wa.me/phonenumber.

Catatan: Tambahkan nomor ponsel WhatsApp terdaftar yang ingin Anda ajak mengobrol di kolom nomor telepon dengan format ini https://wa.me/629734652818. Masukkan kode negara terlebih dahulu. Untuk Indonesia, kode negaranya adalah 62.

3. Saat mengunjungi halaman tersebut, WhatsApp akan mengarahkan Anda ke situs web dengan tombol pesan berwarna hijau.

4. Klik tombol untuk mulai mengobrol dengan nomor yang Anda masukkan.

Pengguna dapat menggunakan langkah-langkah ini untuk mengirim pesan ke nomor WhatsApp yang terdaftar di perangkat Android dan iOS tanpa perlu menyimpan kontak di daftar Anda.

Ada berbagai aplikasi yang telah dirancang untuk menawarkan fungsi yang sama. WhatsDirect adalah salah satu aplikasi yang dapat digunakan untuk mencapai hal yang sama.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan nomor telepon yang mereka inginkan untuk memulai percakapan, bersama dengan pesan obrolan. Pengguna kemudian dapat mengetuk kirim yang akan mengarahkan mereka ke aplikasi utama.

Cara mengirim WhatsApp tanpa perlu menyimpan nomor telepon di atas adalah cara yang paling mudah dan sering digunakan.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)