YouTube Mulai Meluncurkan Fitur Live Ring Baru di Perangkat Seluler

Rabu, 23 Februari 2022 - 13:34 WIB
loading...
YouTube Mulai Meluncurkan Fitur Live Ring Baru di Perangkat Seluler
Sekarang, YouTube telah mulai meluncurkan fitur baru yang disebut Live ring, untuk membantu pengguna YouTube menemukan konten streaming langsung. Foto/phonearena
A A A
YouTube adalah tempat yang sangat besar dengan jutaan saluran yang masing-masing mengeluarkan konten secara teratur. Dalam beberapa tahun terakhir, streaming konten langsung telah menjadi tren, dan orang-orang menikmati menonton vlog, video reaksi, dan berbagai acara yang sedang terjadi.

Sekarang, YouTube telah mulai meluncurkan fitur baru yang disebut "Live ring", untuk membantu pengguna YouTube menemukan konten streaming langsung. Fitur baru ini diumumkan oleh Neal Mohan, Chief Product Officer di YouTube, dia memposting pratinjau singkat di halaman Twitter-nya.

“Sangat fokus sehingga memudahkan pengguna menemukan streaming langsung di @YouTube, jadi kami meluncurkan fitur Dering langsung di perangkat seluler! Streaming langsung @YouTubeCreators sekarang akan memiliki cincin di sekitar avatar saluran dan mengklik avatar akan membawa Anda langsung ke streaming langsung,” kata Neal di posting Twitter-nya dikutip SINDOnews dari laman phonearena, Rabu (23/2/2022).



Saat saluran memulai streaming langsung, cincin merah akan muncul di sekitar avatar saluran itu. Pengguna kemudian dapat langsung masuk ke streaming langsung (daripada mengunjungi halaman profil kreator) dengan mengklik avatar.

Idenya tidak sepenuhnya baru atau orisinal, karena Instagram dan TikTok memiliki pendekatan yang mirip dengan konsep tersebut. Fitur baru ini sudah diluncurkan di perangkat seluler tetapi tidak ada kabar apakah itu akan tersedia juga di desktop.

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2177 seconds (0.1#10.140)