Erajaya Ajak Konsumen Ganti Ponsel Setiap Tahun dengan Cicilan Ringan

Senin, 21 Februari 2022 - 14:41 WIB
loading...
Erajaya Ajak Konsumen Ganti Ponsel Setiap Tahun dengan Cicilan Ringan
Program upgrade gadget ini akan tersedia di seluruh jaringan Erafone di Indonesia. Foto: dok Erajaya
A A A
JAKARTA - Ternyata pandemi membuat konsumen lebih menahan diri untuk berganti ponsel.

”Ada pergeseran pasar. Biasanya konsumen setiap tahun berganti ponsel. Tapi sekarang bisa mundur 2 tahun-3 tahun sekali,” ujar Head of PM Carrier, VAS & Financial Service Erajaya Digital Agung Wijanarko.

Faktor utamanya, karena konsumen lebih ingin berhemat dan menahan konsumsi. ”Keinginan untuk upgrade ada. Tapi, terkendala karena kondisi keuangan,” beber Agung. Maka, Erajaya Digital mencari ”jalan tengah”. Yakni, membuat sistem membership yang disebut Upgrade Terusss!

Mereka bekerja sama lewat sejumlah mitra sekaligus. Ada mitra pembiayaan Kredivo dan Home Credit Indonesia, mitra asuransi gadget TecProtec, juga operator telekomunikasi dan trade-in.

Melalui program tersebut, konsumen dapat melakukan upgrade ke smartphone baru di tahun kedua, dengan cicilan lebih rendah dan tidak ada batas pengulangan tiap tahunnya.



”Konsumen akan mendapat notifikasi di bulan ke-sebelas untuk mengingatkan masa berakhir kontrak. Lalu, bisa datang ke Erafone mana saja untuk melakukan proses upgrade,” ujar Agung.

Agung mengatakan, ada 4 tujuan program Upgrade Terusss! . Petama, sebagai layanan diferensiasi dan nilai tambah. Kedua, karena ada pasar potensial yang besar. Ketiga, menciptakan cara baru dan mudah bagi konsumen berganti ponsel setiap tahun. Dan terakhir memastikan ada transaksi reguler di ritel Erajaya setiap 12 bulan.

Tapi, apa benefit program itu bagi pelanggan? Agung menyebut ada 4 keuntungan konsumen menggunakan program Upgrade Terusss!:

1. Ganti Ponsel Setiap Tahun
Di akhir kontrak 1 tahun pertama, mereka akan mendapat opsi mengganti ponsel. Konsumen tinggal datang dan memilih ponsel apapun yang mereka inginkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1243 seconds (0.1#10.140)