Penyebab dan Cara Atasi HP Panas, Jangan Sampai Bingung

Kamis, 17 Februari 2022 - 13:12 WIB
loading...
Penyebab dan Cara Atasi HP Panas, Jangan Sampai Bingung
Penyebab dan cara atasi HP (handphone) panas ternyata sangat mudah diketahui faktor pemicu dan cara mengatasinya. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Penyebab dan cara atasi HP (handphone) panas perlu diketahui oleh pengguna ponsel pintar. Pasalnya ponsel yang mengalami temperature tinggi dapat terjadi karena beberapa faktor. Jadi Anda harus mengidentifikasi akar penyebab ponsel yang tiba-tiba panas.

Namun, jika Anda merasa tidak nyaman dengan panasnya suhu, sebaiknya segera tutup aplikasi atau game yang Anda gunakan dan beri kesempatan ponsel untuk beristirahat sejenak. Cabut handphone jika Anda sedang mengisi daya, mengurangi kecerahan layar juga akan membantu mendinginkannya. Selain itu, melepas casing juga akan membantu mempercepat proses pendinginan.

Jika ponsel Anda terus-menerus menjadi terlalu panas, kemungkinan ada suatu masalah dengan handphone anda dan sebaiknya hubungi pusat bantuan perusahaan yang membuat ponsel Anda. Meskipun ponsel bisa menjadi terlalu panas saat Anda menggunakannya, itu adalah kejadian yang relatif jarang terjadi.



Perlu diingat bahwa handphone tidak memiliki sistem pendingin yang sama dengan komputer. Dilansir dari OPPO, berikut ini penyebab dan cara atasi HP panas :

1. Bermain Video Games

Ponsel bisa menjadi panas saat kita menggunakannya. Misalnya, jika Anda menggunakan untuk bermain video game dengan grafis yang sangat tinggi. Ponsel Anda kemungkinan akan memanas. Seharusnya tidak pernah terlalu panas untuk disentuh.

Memainkan game dan menonton video terus-menerus akan membuat prosesor ponsel bekerja keras, yang dapat menghabiskan banyak daya dan menyebabkan ponsel menjadi lebih panas dari waktu ke waktu. Pastikan untuk beristirahat secara teratur dari bermain game yang lama.

2. Faktor Lingkungan

Jika Anda pernah meninggalkan iPhone atau ponsel Android di dalam mobil pada hari musim panas untuk waktu yang lama, Anda mungkin pernah mengalami ponsel yang terlalu panas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)