Cara Edit PDF Online dengan Praktis, Bisa Pakai HP dan Tanpa Kuota

Senin, 14 Februari 2022 - 13:21 WIB
loading...
Cara Edit PDF Online dengan Praktis, Bisa Pakai HP dan Tanpa Kuota
Cara edit PDF online melalui aplikasi ternyata sangat mudah dan bisa dilakukan menggunakan HP. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara edit PDF online melalui aplikasi ternyata sangat mudah dan bisa dilakukan menggunakan HP. Bahkan untuk mengedit PDF online, Anda tidak perlu khawatir dengan kuota internet karena melalui situs Sejda bisa dilakukan ketika offline.

PDF atau Portable Document Format adalah eksistensi file yang dikembangkan oleh Adobe. Format ini tidak hanya memuat gambar dan teks, karena berkas PDF juga dapat menyisipkan tombol interaktif untuk tautan dan video.

Keuntungan menggunakan format PDF adalah tampilan yang bersih sehingga lebih nyaman untuk dibaca. Sayangnya PDF hanya dapat dibaca saja sehingga diperlukan aplikasi untuk mengolah dokumen PDF sesuai dengan yang diinginkan.

Banyak sekali aplikasi dan situs jasa edit PDF online yang sudah memiliki fitur yang lengkap. Beberapa ada yang bisa memperkecil ukuran sampai merubah format file.



Namun di sini, akan dipaparkan bagaimana mengedit PDF online menggunakan Sejda, berikut caranya:

1. Kunjungi halaman website www.sejda.com.

2. Unggah file anda. Jangan khawatir file anda bocor karena file diunggah dengan aman melalui koneksi terenkripsi. Setelah diproses, mereka dihapus secara permanen.

3. Tambahkan teks ke PDF. Pastikan opsi 'Teks' dipilih. Klik di mana saja pada halaman PDF untuk menambahkan teks.

4. Ubah teks PDF, pilih opsi 'Teks' pada toolbar bagian atas. Klik teks yang ada untuk mulai mengedit. Ada dapat membuat teks tebal atau miring, mengubah ukuran font, bentuk font dan warna teks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2137 seconds (0.1#10.140)