Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:50 WIB
loading...
Cara Membuat PDF di HP Tanpa Aplikasi, Mudah dan Cepat
Cara membuat PDF atau Portable Document File (PDF) di Hp tanpa aplikasi rupanya bisa dilakukan dengan mudah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara membuat PDF atau Portable Document File (PDF) di Hp tanpa aplikasi rupanya bisa dilakukan dengan mudah. File berformat PDF saat ini memang sering digunakan untuk keperluan sehari hari.

PDF merupakan berkas digital yang bisa dibaca menggunakan berbagai perangkat. Selain untuk menyimpan file, format ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunci file sehingga lebih aman tanpa harus khawatir isinya akan diubah.

Baca juga : Cara Resize PDF dengan Mudah dan Cepat

Canggihnya perkembangan teknologi saat ini membuat format PDF menjadi lebih mudah. Sehingga tidak hanya dapat dibuka, melainkan bisa dibuat dengan menggunakan perangkat apapun sekarang. Termasuk hp android atau iPhone.

Untuk membuat file PDF di hp ini memang ada cara memerlukan aplikasi, misalnya seperti WPS Office. Namun untuk cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi jauh lebih prektis dan mudah.

Berikut cara membuat PDF di Hp tanpa aplikasi seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. Menggunakan Situs Smallpdf

Untuk cara membuat pdf di hp tanpa aplikasi ini hanya memerlukan file yang akan diubah menjadi PDF dan aplikasi browser bawaan seperti Google. Caranya adalah sebagai berikut :

- Bukalah situs Smallpdf.
- Klik Pilih File untuk mengunggah file, baik dari internal memory HP atau di Google Drive/Dropbox.
- Tunggulah proses konversi berjalan hingga menjadi file PDF.
- Klik Unduh File, dan selesai.

2. Menggunakan Situs ILovePDF
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1644 seconds (0.1#10.140)