Google Konfirmasi Samsung, OnePlus, dan Lainnya Gunakan Tema Warna Dinamis Android 12

Jum'at, 11 Februari 2022 - 06:01 WIB
loading...
Google Konfirmasi Samsung, OnePlus, dan Lainnya Gunakan Tema Warna Dinamis Android 12
Beberapa contoh bagaimana fitur tema warna dinamis akan muncul di ponsel yang berbeda. Foto/Google/The Verge
A A A
SALAH satu fitur menonjol dari Android 12 adalah tema warna dinamis (dynamic color theme) yang memungkinkan mencocokkan palet warna ponsel dengan wallpaper dengan lebih mudah. Google mengkonfirmasi Perangkat dari Samsung, OnePlus, Oppo, Vivo, Realme, Xiaomi, Tecno, dan banyak lagi, akan mendapatkan fitur tersebut.

Sejauh ini, tema warna dinamis sebagian besar tersedia di Pixel, meskipun Samsung dan Xiaomi baru-baru ini juga memperkenalkan opsi tema. Namun, mengingat banyaknya Android khusus OEM yang berbeda, sepertinya masih ada beberapa pekerjaan yang harus dilakukan untuk memastikan bahwa fitur tersebut berfungsi dengan baik di berbagai perangkat yang lebih luas ini.

“Karena semakin banyak perangkat Android 12 mendarat dalam beberapa bulan ke depan, mitra OEM kami bekerja sama untuk memastikan bahwa API desain utama, terutama seputar warna dinamis, bekerja secara konsisten di seluruh ekosistem Android. Jadi pengembang dapat merasa tenang dan pengguna dapat memperoleh manfaat darinya pengalaman yang kohesif,” kata Rohan Shah, Manajer Produk di Android, dalam blognya dikutip SINDOnews dari laman Theverge, Jumat (11/2/2022).

Baca juga; Pilih Makanan Manis, Android 12 Kembali Pakai Nama Dessert

Meskipun mungkin mengecewakan bahwa tidak ada jadwal waktu yang jelas kapan tema warna dinamis tersedia lebih luas, Android 12 telah merilis Android paling keren dalam beberapa tahun. Jadi kemungkinan besar Google dan mitranya membutuhkan waktu untuk bisa memastikan fitur tersebut berfungsi dengan baik.

Pengumuman Google mengikuti laporan Android Police minggu ini mengatakan, tema warna dinamis akan menjadi persyaratan untuk ponsel yang mendapatkan Android 12. “Mengacu pada dokumentasi internal Google, sumber kami mengatakan bahwa mulai 14 Maret, Google akan mewajibkan setiap perangkat berbasis Android 12 baru yang diajukan untuk persetujuan Layanan Seluler Google (GMS) menerapkan mesin tema dinamis yang memenuhi persyaratan tertentu,” lapor Android Police.

Baca juga; Google Siapkan Update Android 12.1 Fokus untuk Ponsel Lipat
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2868 seconds (11.210#12.26)