10 Game Offline Ringan Terbaik untuk Android yang Tak Bikin Lemot HP

Minggu, 06 Februari 2022 - 22:33 WIB
loading...
10 Game Offline Ringan Terbaik  untuk Android yang Tak Bikin Lemot HP
10 Game Offline Ringan Terbaik . FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Game Offline yang jadi pilihan menyenangkan, pasalnya m ain gam e adalah salah satu kegiatan yang mudah dan paling banyak dipilih orang untuk mengatasi kebosanan lewatsmartphonenya masing-masing. Namun begitu, banyak aplikasi yang mensyaratkan kuota internet alias online dan memiliki ukuran file yang cukup besar.



Hal itu tentu sedikit mengkhawatirkan bagi anda yang gemar bermaingamedi HP khususnya untuk tipe android, karena akan menyedot kuota dan sedikit banyak mempengaruhi kinerja gadget anda dengan file yang besar.

Maka untuk mengatasi hal tersebut sekaligus memfasilitasi anda untuk tetap bisa bermaingametanpa takut boros kuota dan storage, berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan rekomendasi10gameofflineringan di Android!

1. Ultimate Soccer - Football

Bagi para penggemargamesepak bola pasti tidak asing dengan FIFA, Pro Evolution Soccer (PES) dan Football Manager. Namun semuagameitu untuk versi smartphone nya mensyaratkan kuota dan storage yang tidak sedikit.

Alternatifnya adalah kamu tinggal install saja Ultimate Football, dimana pengguna bisa bermain sepak bola layaknyagame-gamedi atas secaraofflinedengan ukuran file yang ‘hanya’ 15 MB saja.

2. Plague Inc

Ingin merasakan menjadi sosok ‘penjahat’ yang mampu mengacaukan seluruh dunia? Download sajagamePlague Inc, dimana kamu akan dituntut untuk menyebarkan virus ke seluruh dunia dengan strategi agar anda tidak ketahuan dan virus berhasil diberantas.

Kemenangan padagameini pun terjadi ketika anda berhasil menginfeksi seluruh negara dan membunuh sebagian besar orang’z Semua itu bisa anda lakukan secaraofflinedan hanya perlu menyiapkan storage kurang dari 100 MB di smartphone kamu.

Bagi para penganut teori konspirasi soal pandemi Covid-19 yang saat ini melanda, ingat ini hanyagameya!

3. Shadow Fight 2

Bagi penggemargameRPG dan classic fight, bermaingameini adalah salah satu pilihan asyik yang bisa kamu dapatkan tanpa harus mengeluarkan kuota internet dengan ukuran file yang tak terlalu besar yakni hanya 145 MB saja.

Shadow Fight 2 menghadirkan semacam arcade dan adventure mode yang menuntut player untuk mengalahkan semua ninja yang ada.

4. 8 Ball Pool

Untuk yang menyukai olahraga billiard, ini menjadi satugamewajib yang ada di smartphone nya. Namun 8 Ball Pool tidak terbatas hanya bagi mereka yang paham permainan bola sodok saja, karena bahkan kamu bisa mempelajari billiard lewat permainan ini lho.

8 ball pool bisa dimainkan dalam dua versi yakniofflinedan juga online, dan dapat kamu install di Google Play Store dengan ukuran file aplikasi ‘cuma’ 71 MB saja.

5. Cover Fire

Ingin merasakan sensasi bermaingameRPG tembak-tembakan tanpa harus mengeluarkan kuota internet dan hemat storage? Cover fire adalah solusinya!

Gameini akan menyajikantantangan, medan dan jenis senjata yang beragam dengan visual yang tak kalah bagus dengangameseperti Free Fire. Dan kamu hanya perlu menyediakan ruang penyimpanan di Android kamu sebesar 71 MB saja!

6. Word Cross

Untuk yang menyukai sebuahgameyang mengasah otak, word cross menjadi pilihan yang tepat jika anda tak mau mengorbankan storage besar dan kuota internet untuk memainkannya, karena permainan ini merupakanofflinegamedan hanya memakan storage sebesar 60 MB.

Cara bermainnya pun mudah sekaligus menantang, dimana sistemakan menyediakan beberapa huruf dan player harus merangkainya menjadi satu kalimat sebanyak mungkin.

7. Drag Racing

Gamebalap mobil yang juga merupakan salah satu permainan tertua di Android ini bisa kamu nikmati secaraofflinedengan ukuran file yang hanya 34 MB saja. Menarik banget kan?

8. Slither.io

Masih ingat dengangamelegendaris Snake? Untuk versi android dan iPhone nya, ada Slither.io yang bisa kamu mainkan secaraofflinedan juga online untuk mode versus dengan netizen lain dengan ukuran file yang menyesuaikan jenis Operating System (OS) pengguna!

Gameini menuntut pemainnya untuk mengendalikan seekor cacing agar terus makan dan bertumbuh besar namun tanpa menabrak cacing lainnya.

9. Into the Dead 2

Ada banyak permainan RPG yang mengharuskan player untuk menembaki mayat hidup atau zombie, namun salah satu yang bisa dinikmati secaraofflinedan tidak memakan storage di smartphone kamu adalah Into the Dead 2. Cobain aja!

10. 2048

Rekomendasigameofflineyang tidak membutuhkan storage besar untuk jenis HP Android terakhir adalahgame2048, yang sempat viral beberapa tahun lalu.

Aplikasi yang memadukan permainan puzzle dan matematika ini mengajak pengguna untuk berpikir dengan keharusan untukmengombinasikan angka yang sama untuk membentuk angka yang lebih besar secara terus menerus hingga membentuk angka 2048.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2027 seconds (0.1#10.140)