Mengenal Lebih Dekat Teknologi Kamera Smartphone Huawei Seri P40

Jum'at, 12 Juni 2020 - 18:30 WIB
loading...
A A A
Selain itu, untuk elemen zoom, ketiga model P40 masing-masing memiliki lensa zoom optikal. P40 dengan 3x zoom, P40 Pro dengan 5x zoom, dan P40 Pro dengan 10x zoom.

Untuk 3x zoom sama dengan yang sebelumnya ada di P40, namun dengan resolusi 8 MP di P40 dan P40 Pro Plus. Sedangkan 5x zoom berbeda dengan seri sebelumnya, karena Huawei kini memanfaatkan teknologi RYYB SuperSensing untuk zoom bagi P40 Pro.

Khing Seng mengutarakan, pada 10x zoom untuk pertama kalinya publik seluler melihat zoom periscope, yang hanya dimiliki P40 Pro Plus dan digunakan bersama 3x zoom optik demi menawarkan kemampuan melalui setiap level zoom. Dengan demikian dapat menghadirkan sarana yang tepat untuk setiap pengambilan gambar.

Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus juga dilengkapi sensor kedalaman Time-of-Flight (ToF). Sensor ini dapat mengambil informasi dari jarak jauh yang dapat digunakan oleh perangkat lunak dalam lapisan-lapisan yang membantu menciptakan latar belakang samar (bokeh) dalam mode portrait.

Semua produk seri P40 menawarkan mode yang sudah familiar bagi pecinta Huawei. Mulai dari pengambilan gambar Artificial Intelligence (AI)hingga night mode. Dengan digunakannya Kirin 990 5G, teknologi AI semakin dimaksimalkan dengan hadirnya Huawei Golden Snap yang terdiri dari fitur seperti AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection.

"Jadi tidak perlu lagi takut hasil jepretan tidak memuaskan karena teknologi AI yang ada akan menawarkan hasil terbaik dari gambar yang kita ambil," katanya menggaransi.

Sedangkan untuk kamera depan terdapat dual kamera pada ketiga produk Seri P40. Kamera depan utama memiliki resolusi 32 MP yang dipasangkan dengan sensor kedalaman untuk pengaburan latar belakang dan fitur-fitur lainnya.

“Kami berharap konsumen dapat menggunakan perangkat terbaru ini untuk menjelajahi dan menangkap berbagai momen di kehidupan sehari-harinya yang dapat juga diikutkan dalam kompetisi Huawei Next Image. Kompetisi tersebut merupakan platform yang secara rutin kami gunakan untuk menunjukkan apresiasi kami terhadap pengguna dan juga menunjukkan kapabilitas dari teknologi kamera smartphone Huawei,” pungkas Khing Seng.

Huawei Seri P40 juga didukung oleh Huawei Mobile System dan AppGallery. Telah hadir beragam aplikasi top lokal yang sudah dapat dinikmati dan mempermudah keseharian pengguna, seperti BNI Mobile Banking, 10RumahAman (dari Kemenkominfo), Vidio, dan Tokopedia.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5830 seconds (0.1#10.140)