Nasa Photos on My Birthday Viral di Medsos, Begini Cara Membuatnya!

Jum'at, 04 Februari 2022 - 08:54 WIB
loading...
Nasa Photos on My Birthday Viral di Medsos, Begini Cara Membuatnya!
Nasa Photos on My Birthday banyak dibagikan di sosial media seperti TikTok ataupun Twitter. Foto: dok Nasa
A A A
JAKARTA - Nasa Photos on My Birthday menjadi tren di media sosial, baik itu Twitter maupun TikTok. Di TikTok, konten terkait Nasa Photos on My Birthday banyak muncul di For Your Page (FYP).

Apa sebenarnya fenomena ini? Seperti namanya, fenomena Nasa Photos on My Birthday ada di situs resmi NASA. Tepatnya, di alamat https://www.nasa.gov/content/goddard/what-did-hubble-see-on-your-birthday .

Nah, pengguna hanya perlu memasukkan tanggal dan bulan kelahiran mereka. Lalu, situs tersebut akan menampilkan fenomena astronomi yang terjadi di tanggal tersebut.

Misalnya, SINDONews memasukkan tanggal lahir 14 Februari. Maka, yang muncul adalah foto fenomena tumbukan Galaksi Arp 272.



Tepatnya, di 14 Februari 2007. Kejadian Arp 272 adalah tabrakan dua galaksi spiral, yang jaraknya 450 juta tahun cahaya dari bumi.

Foto-foto tersebut diambil oleh teleskop angkasa Hubble. Yakni teleskop luar angkasa yang diluncurkan ke orbit bumi rendah oleh pesawat ulang-alik Discovery pada 24 April 1990 dan masih beroperasi hingga saat ini.

Hubble mengorbit sekitar 547 kilometer di atas Bumi, mengambil gambar tajam obyek di langit seperti planet, bintang, dan galaksi.

Hubble sangat banyak membantu para ilmuwan dalam mempelajari, mengobservasi dan memahami tentang jagat raya, hingga obyek luar angkasa (lubang hitam/black hole, galaksi, bintang).

Nah, setelah mendapatkan hasilnya, maka pengguna bisa membagikan ke media sosial dan menggunakan tagar #Hubble30. Selamat mencoba!
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)