188 Nomor Apa Ya? Simak Penjelasan Ini!

Jum'at, 04 Februari 2022 - 07:56 WIB
loading...
188 Nomor Apa Ya? Simak Penjelasan Ini!
Banyak konsumen merasa enggan untuk menjawab panggilan telepon dari nomor 188. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Wajar jika banyak pelanggan seluler enggan untuk menjawab panggilan telepon dari nomor-nomor tertentu yang tidak dikenal. Salah satunya, nomor 188.

Ini karena banyak sekali penipuan yang terjadi lewat panggilan telepon. Dan modusnya pun beragam. Ada yang berpura-pura sebagai anggota keluarga, operator seluler, pemenang undian berhadiah, pinjol yang ingin melakukan teror, dan lainnya. Sehingga membuat konsumen jadi was-was.

Faktanya, nomor 188 adalah nomor dari Customer Service (CS) dari provider Telkomsel.

Tapi, mengapa Anda mendapat panggilan dari nomor 188? Tidak perlu panik. Ada dua opsi yang bisa Anda ambil. Pertama, mengangkatnya. Kedua, membiarkan saja.



Tidak semua pelanggan Telkomsel dihubungi oleh nomor 188. Sebab, jika Anda dihubungi oleh nomor tersebut bisa jadi Anda adalah pelanggan setia Telkomsel.

Karena itu, Customer Service Telkomsel merasa ingin memberikan penghargaan atau rewardsdengan menawarkan paket internet tertentu.

Atau bisa juga Customer Service Telkomsel ingin menanyakan beberapa hal, misalnya tingkat kepuasan terhadap layanan mereka, atau penggunaan layanan Telkomsel yang sering Anda gunakan.

Maka, sudah jelas bahwa nomor 188 bukanlah nomor penipuan. Tentu saja, Anda memiliki hak untuk tidak menjawab atau menolak panggilan dari nomor tersebut.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2183 seconds (0.1#10.140)