Kelas IT Menjamur, Inilah Prospek Kerjanya di 2022

Rabu, 02 Februari 2022 - 11:13 WIB
loading...
Kelas IT Menjamur, Inilah Prospek Kerjanya di 2022
Penggunaan teknologi digital pada segala bidang di Indonesia untuk menuju Go-digital. FOTO Ilustrasi/ IST
A A A
JAKARTA - Setidaknya sejak tahun 2021, banyak lembaga pendidikan atau edutech yang membuka kelas IT. Digitalisasi dan gencarnya penerapan teknologi di berbagai aspek kehidupan, membuat IT jadi salah satu skill yang diperhitungkan dan banyak dicari saat ini.

Sebut saja kemampuan teknologi seperti programming atau data science hingga cyber security jadi beberapa skill yang semakin dibutuhkan saat ini. Prospek kerjanya pun terbilang semakin banyak dan meluas, apalagi jika melihat salary yang cukup menarik di beberapa bidang teknologi yang telah disebutkan tadi.



Dari situlah kemudian banyak kita jumpai kelas teknologi yang sayangnya kebanyakan berada di Jakarta. Hal tersebut tentu cukup menyulitkan mereka yang berada di luar wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Melihat hal tersebut, ITBox pun mencoba hadir sebagai alternatif bagi mereka yang ingin mempelajari skill teknologi yang saat ini semakin banyak dibutuhkan.

Head of Digital Marketing ITBox, Ihza Azyu Azra menjelaskan bahwa sebagai Edutech, ITBox mencoba membuat kelas teknologi lebih inklusif dan bisa diakses oleh lebih banyak orang di Indonesia.

“ITBox adalah Edutech yang fokusnya bergerak di skill teknologi seperti programming, cyber security, data science, dan lainnya. Nah, yang kami fokuskan adalah online course yang disesuaikan dengan keinginan masing-masing peserta, jadi bisa diikuti dari nol sampai mahir,” kata Ihza.

Ihza juga menjelaskan kalau ITBox bisa diikuti oleh orang-orang yang sama sekali belum memiliki kemampuan dasar IT. Tak hanya itu para profesional yang sudah bekerja pun bisa mengambil kelas di IT Box sebagai refreshment. Apalagi pada kelas online yang ITBox, ada forum diskusi untuk para peserta berkonsultasi, jika merasa kesulitan.

“Utamanya adalah mahasiswa atau anak SMA. Terus para profesional juga bisa. Nah, biasanya untuk profesional ini terbagi menjadi dua tipe lagi,” kata Ihza saat dihubungi via sambungan telepon.

Ia menambahkan “Pertama memang ada yang sudah bekerja di bidang IT, mungkin mereka mau upgrade skill atau sekadar refreshment. Yang kedua para profesional di bidang non-IT. Karena mungkin ada beberapa orang yang merasa bahwa suatu saat nanti pekerjaan yang ia tekuni bisa tergantikan. Nah, mereka bisa mempersiapkan skill-nya (di bidang IT) dari sekarang,”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2115 seconds (0.1#10.140)